Sidak Serapan Anggaran, Ketua DPRD Temukan 9 Paket Proyek Belum di Proses Lelang

Bengkulu Selatan,BeritaTerbit.com – Dari hasil inspeksi mendadak terkait serapan anggaran APBD yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Yevri Sudianto langsung ke UKPBJ Pekmab BS, Senin siang (10/6/2019) sekira pukul 11.45 WIB, ia mendapati 9 paket proyek yang belum diproses lelang.

Ke-9 paket proyek tersebut berada di empat OPD, yaitu Dinas PUPR sebanyak 2 paket, dengan paket proyek yaitu Penataan Tebat Rukis dan Tebat Gelumpai pagu dana Rp 3,5 Milyar dan Revitalisasi lampu jalan Taman dan Pasar Bawah dana Rp 1,2 Milyar. Selnjutya Dinas Pariwisata yakni pengadaan perahu karet dengan dana Rp 510 juta dan Pemeliharaan gedung pertemuan wisata pasar bawah dana Rp 475 juta. Dinas Peridagkop UM yaitu Revitalisasi pasar rakyat dana RP 864,4 juta dan paket revitalisasi pasar Kutau Rp 3,8 Miliyar. Sedangkan Dinas Perhubungan yaitu Pengadan rambu-rambu lalu lintas Rp 360 juta, Pengadaan alat uji pengerem portable dengan pagu Rp 231,75 juta serta pengadaan alat timbangan portable dengan pagu dana Rp 358 juta.

Dari hasil temuan sidaknya itu, ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri Sudianto saat dikonfirmasi terkait kendala belum dilaksanakannya proses tender ke 9 paket proyek tersebut dirinya terlebihdahulu akan memanggil OPD-OPD yang bersangkutan.

“Akan kita lakukan pemanggilan kepada OPD bersangkutan untuk mengetahui kendalanya,” ujar Yevri Sudianto. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.