Seluruh Personil Polri dan TNI Siap Mengamankan Pemilu Serentak 2019

Bengkulu,BeritaTerbit.com – Kapolda Bengkulu Berigjen Pol Supratman menyatakan seluruh prajurit Polri dan TNI telah siap untuk mengamankan jalannya proses Pemilu serentak tahun 2019 di Provinsi Bengkulu ini.

Kesiapan tersebut juga dalam hal pengawalan dan pengamanan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) baik lokasi TPS yang dekat maupun jauh.

Begitupun untuk daerah perbatasan, menurutnya tidak ada kerawanannya. Karena dirinya menilai, dianggap kerawanan itu karena lokasi (TPS) nya jauh.

Untuk mengatasi hal itu, dirinya telah memerintahkan seluruh jajarannya yang betugas dilokasi untuk mengenali lokasi TPS, sehingga mudah untuk melakukan pengawalan dan pengamanan.

“Jauh-jauh hari mereka (anggota Polri dan TNI yang bertugas) sudah mengenali lokasi dan tempat pengamanan TPS,” ujar Kapolda Brigjen Pol Supratman, saat usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Serentak, di Sport Center, Jumat (22/03/2019)

Sedangkan untuk lokasi TPS yang sangat jauh, seperti di wilayah Pulau Enggano, dirinya juga menyatakan sudah menyiapkan seluruh pasukan serta armada transportasinya dengan bekerjasama dengan TNI dan Angkatan Laut.

“Saya sama pak Danrem,  anggota kita semuanya sudah siap termasuk untuk tempat yang paling jauh. Tentu nanti akan memakan waktu, semuanya sudah kita siapkan, baik transportasinya. Ada yang mungkin bisa melalui darat, ada yang tidak bisa lewat darat, artinya lewat laut. Semuanya sudah siap, dari Lanal juga sudah siap untuk kapalnya. Insya Allah semuanya dapat kita atasi,” pungkasnya.(Rls)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.