Sebagai Teguran, Walikota Pagaralam Posting Foto Warganya Buang Sampah Sembarangan

Pagaralam,Beritaterbit.com-Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam untuk menjadikan Kota Pagaralam bebas sampah belum didukung penuh oleh sejumlah oknum masyarakat. Pasalnya meskipun Pemkot telah melalukan sosialisasi tentang jam buang sampah, namun masih banyak oknum yang tidak menataati aturan tersebut.

Bahkan meskipun sudah ada beberapa titik yang dulunya menjadi lokasi pembuangan sampah dan saat ini tidak lagi diperbolehkan, namun masih saja ada oknum yang membuang sampah di sana.

Pantauan Minggu (27/1/2019), akibat ulah oknum warga yang masih membuang sampah meskipun sudah dilarang, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menunjukan kekecewaannya.

Walikota Pagaralam mengatakan, pihaknya kecewa dengan hal yang dilakukan warga dikawasan Kantor Pegadaian Kota Pagaralam.

Meski sudah dipasang pengumuman larangan buang sampah di lokasi itu, namun tetap ada saja yang buah sampah.

“Padahal sudah kita larang, bahkan sudah kita buat taman agar tidak ada lagi yang buang sampah. Tapi nyatanya masih saja ada yang buang di sana,” ujarnya.

Bahkan dihalaman Facebooknya Wako memposting foto tumpukan sampah dan ada warga yang lagi membuang sampah di lokasi tersebut.

Bahkan dalam postingannya wako menulias “Mari Tingkatkan minat membaca agar Kota kita Bersih”.

“Postingan tersebut sebagai teguran kepada oknum yang masih membuang sampah disana, padahal sudah jelas ada tulisan larangan membuang sampah. Bahkan bener yang kita pasang cukup besar,” katanya.

Meskipun demikian Wako menilai memang tidak mudah untuk merubah kebiasaan warga.Namun pihaknya akan terus berusaha mengubah prilaku warga tersebut dengan terus melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat.

“Kita tidak akan menyerah dengan kondisi ini. Bahkan ini akan menjadi semangat kita untuk terus berusaha merubah kebiasaan buruk tersebut,” ungkapnya. (trb)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.