Satreskrim Polres Luwu Datangi Lokasi Tempat Penemuan Kerangka yang Diduga Kerangka Manusia

Luwu, Sul-Sel/beritaterbit.com – Sat Reskrim Polres Luwu saat ini masih terus melakukan penyelidikan mengenai temuan kerangka manusia di Dusun Bokona, Desa Limbong, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu pada Senin (30/1/2023).

Dari Sat Reskrim Polres Luwu yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Luwu, AKP Muhammad Saleh, S.H telah mendatangi TKP serta masih lakukan penyelidikan, kolaborasi antara Unit Resmob dan Unit Identifikasi Polres Luwu.

Saat dimintai keterangannya, Kasat Reskrim Luwu menjelaskan bahwa pada hari Senin tanggal 30 Januari 2023 pukul 08.30 WITA bertempat di Dsn. Bokona, Ds. Limbong, Kec. Walenrang Utara, Kab. Luwu, awalnya ketiga orang saksi yakni Yusran (28) bersama dua orang lainnya yaitu Salbin (38) dan Harda (28) yang ketiganya berprofesi sebagai Petani.

“Saat kami mintai keterangannya ketiga saksi tersebut sementara membabat atau membersihkan akses jalan di lokasi kebun milik Ibu Hafida dimana lokasi tersebut berjarak sekitar 2 km dari pemukiman warga dan ketika ketiga orang saksi sementara melakukan pembabatan tiba-tiba ketiganya dikagetkan dengan adanya setumpuk kerangka yang diduga merupakan kerangka manusia yang berada di lokasi kebun saat itu,” ujar AKP Saleh.

“Adapun posisi kerangka masih menggunakan celana jeans berwarna biru dengan menggunakan ikat pinggang, sementara di sekitar kerangka juga ditemukan 1 pasang sendal merk Swallow warna Hijau serta 1 baju kaos berwarna merah bertuliskan Mts. Batusitanduk, Kec. Lamasi, Kab. Luwu yang ditemukan berjarak sekitar 1,5 meter dari kerangka,” lanjut AKP Saleh.

Selajutnya ketiga orang saksi tersebut kemudian menghubungi Pemerintah setempat untuk kemudian dilakukan koordinasi dengan Pihak Kepolisian Sektor Walenrang.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H, S.I.K, M.Si membenarkan kejadian tersebut dan menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah se-Kec. Walenrang untuk melaporkan jika ada warganya yang merasa kehilangan kelurarga agar segera melaporkan ke Polres maupun Polsek terdekat.

“Pihak kami dari Satreskrim telah membawa kerangka yang diduga kerangka manusia tersebut ke RSUD Batara Guru Belopa untuk selanjutnya dilakukan koordinasi lebih lanjut dengan Tim Forensik Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sulsel,” terang AKBP Arisandi.

“Kami harap kepada warga agar melaporkan ke kantor polisi baik Polres maupun Polsek terdekat jika merasa ada keluarga yang hilang atau meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lama, sesuai dengan ciri-ciri pakaian yang ditemukan TKP yang bertuliskan Mts. Batusitanduk, Kec. Lamasi, Kab. Luwu berwarna Merah serta celana jeans warna biru,” tambah Kapolres Luwu.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.