Satgas TMMD Gemblengan Bangun Jembatan

Wonosobo, beritaterbit.com – Personel Satgas TMMD Reguler Ke-110 sampai saat ini masih terus bekerja untuk menyelesaikan bangun jembatan yang menghubungkan Desa Gemblengan Kec. Garung dengan Desa Lengkong Kec. Garung Kab. Wonosobo, Sabtu (06/03/21).

Beberapa satgas TMMD Reguler Ke-110 TA 2021 Kodim 0707/Wonosobo, memanggul batu matrial dengan warga dan ada juga yang sedang mengaduk adonan semen dengan molen sebagian anggota lainnya juga ikut membantu. Hal ini dilakukan agar penyiapan bahan material segera dapat diselesaikan guna lancarnya pembangunan di lokasi sasaran TMMD Reguler Ke-110.

Sementara itu, bangun infrastruktur direspon positif masyarakat setempat. Menurut Martono, tokoh masyarakat di Desa Gemblengan Kec. Garung, apa yang dilakukan TNI Kodim 0707/Wonosobo melalui Satgas TMMD Reguler Ke-110 saat ini sangat membantu masyarakat. “Saya berterima kasih atas kerja keras TNI dalam membantu pembangunan desa kami,” ujar Martono.

Ia menilai, program TMMD sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna meningkatkan akselerasi bangun pedesaan dan menunjang hasil panen. “Untuk pelaksanaan TMMD di Desa Gemblengan Kec. Garung, saya sangat berharap dapat ditingkatkan lagi agar mencapai hasil yang maksimal. Semoga apa yang telah dikerjakan TNI di desa kami nantinya akan bermanfaat bagi warga,” kata Martono.

Ia mengatakan, kegiatan TMMD di desanya sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Sebab, sudah mewujudkan keinginan warga untuk memiliki sarana infrastruktur jembatan yang layak sehingga akan membantu perekonomian.

“Kegiatan TMMD ini akan terus dikenang oleh masyarakat. Selain karena dirasakan manfaatnya dengan perbaikan jembatan, masjid dan mushola, juga karena telah membangkitkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya. (Pendim0707)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.