Sapa Warga di Desa Talang Benuang, Bupati Erwin Terima Apresiasi dan Pujian

Seluma, beritaterbit.com – Dalam rangka menyerap aspirasi, masukan serta keluhan dari masyarakat, Bupati Seluma Erwin Octavian SE rutin melakukan program sapa warga. Kali ini yang ke 64 bertempat di Desa Talang Benuang, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, Sabtu (3/2/2024).

Sebelum melanjutkan acara sapa warga, Bupati Seluma memperkenalkan seluruh Kepala Dinas terkait ataupun yang mewakili kepada masyarakat Desa Talang Benuang.

Dalam acara sapa warga hari ini, Bupati Seluma Erwin Octavian SE menyerahkan secara simbolis berupa dana hibah sebesar Rp 250.000.000 (Dua ratus lima puluh juta rupiah). Bantuan tersebut diperuntukkan untuk pembelian alat sarana pura yang diterima langsung oleh Kepala Desa Talang Benuang, Sarwen Ependi bersama perwakilan keagamaan Bali. Selain bantuan dana, dari BAZNAS juga menyalurkan beberapa paket sembako bagi warga yang kurang mampu.

Dalam kata sambutannya, Kepala Desa Talang Benuang Sarwen Ependi menyambut baik atas kehadiran Bupati Seluma yang pada dasarnya bisa menampung langsung aspirasi serta keluhan dari masyarakat. Karena menurutnya, semenjak berdirinya Kabupaten Seluma ini belum pernah ada yang namanya Bupati turun langsung menemui masyarakat khususnya Desa Talang Benuang.

“Jadi kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Bapak Bupati bersama rombongan pada hari ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat selama ini kepada Bupati Seluma, salah satunya mengeluhkan jalan lingkungan desa yang belum tersentuh pembangunan oleh pemerintah. Selain jalan, masyarakat juga mengeluhkan masalah ketersediaan air bersih apa lagi musim kemarau seperti akhir-akhir ini.

Sementara itu disela-sela acara sapa warga kali ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin melalui Kepala Puskesmas memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Desa Talang Benuang bagi masyarakat yang ingin berobat tidak dipungut biaya. Pengobatan gratis tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Dermayu.

Ditempat yang sama, salah seorang masyarakat saat diwawancarai dan dimintai tanggapan atas kehadiran Bupati menyampaikan bahwa mereka sangat terkejut dan tidak menyangka.

“Bagi kami ini seperti mimpi melihat kehadiran Bupati Seluma Erwin Oktavian SE masuk desa kami, Karena baru kali ini kami kedatangan Bupati semenjak Kabupaten Seluma berdiri. Baru Bapak Erwin Oktavian inilah, padahal sudah berapa kali ganti Bupati Kabupaten Seluma ini,” terangnya.

Sumber: bnhinews

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.