Santri TPA Ampon Chiek Belajar Tertib

Foto  : Ratusan santriwan dan santriwati Belajar Tertib.

Matangglumpangdua, Berita terbit.com –  Ratusan santriwan dan santriwati Taman Pendidikan Agama ( TPA ) Ampon Chiek Peusangan Mstangglumpangdua Kabupaten Bireuen belajar tertip setiap hari sesuai jadwal yang telah ditetapkan pimpinan TPA Tgk Muhammad Rizal S.Ag Ma.

Dikatakan bahwa para santriwan akan diasuh oleh para ustad mengaji laki laki berbagai tingkatan dari anak anak yang belajar metode Iqrak, tingkat ibtidaiyah  dan Snawiyah  begitu juga santriwati diasuh oleh para ustadhah.

Selama dua tahun terakhir ini para santriwan dan santriwati terus bertambah mencapai lebih 320 orang. Para wali senang anaknya mengaji di TPA Ampon Chiek Peusangan dalam komplek Masjid Besar Peusangan Raya.

Para santri mengaji mulai siang sampai sore hari dengan berbagai materi. Ada berpidato dari 3 bahasa yaitu Inggres, arab dan Indonesia. Hafalan Alquran, menulis Ghat dan metode iqrah tingkat anak anak.

Ustad Rizal mengatakan selama ini pihaknya kewalahan dalam pengelolaan pengajian dikarenakan anggaran yang diperoleh dari orang tua wali santri sangat terbatas, maka meminta bantuan dan partisipasi dari Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk memberikan honor kepada guru guru pengajian.

Tgk Anwar Hasan selaku pembina TPA Ampon Chiek Peusangan, jumat ( 24/7 ) kepada berita terbit mengatakan anak anak santri mengaji dalam masjid dan ditempat shalat sementara yang dibuat diluar masjid. Sebab sebagian beranda masjid sedang dibongkar untuk pembangunan masjid baru. Untuk itu Tgk Anwar meminta kepada masyarakat dan wali santri agar bersabar dengan kondisi masjid saat ini.

Humaira zain salah seorang santri yang ditanya berita terbit mengatakan bahwa ia sangat senang mengaji di TPA Ampon Chiek dikarenakan waktu mengaji dan shalat berjamaah Ashar selalu dilaksanakan setiap hari. Kami diawasi oleh ustadhah dan ustad. Awal mengaji diabsen dan disuruh baca ulangan mengaji kemaren.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.