Saidirman Dorong Penguatan Karakter Moral Siswa: Pembinaan Orang Tua dan Siswa SMK Provinsi Bengkulu Sukses Digelar, Dukungan Gubernur dan Kadis Dikbud

Bengkulu, beritaterbit.com – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Provinsi Bengkulu mengadakan acara peluncuran Pembinaan Orang Tua dan Siswa SMK se-Provinsi Bengkulu di Balai Raya Semarak Bengkulu pada Jumat (27/10). Kegiatan ini bertujuan untuk menggandeng peran serta orang tua dalam pembinaan karakter moral siswa.

Gubernur Rohidin Mersyah menegaskan pentingnya pendidikan karakter moral yang harus ditanamkan oleh guru kepada siswa, sehingga mereka mampu memposisikan diri dengan baik dalam masyarakat. Ia juga menekankan peran serta orang tua sebagai pihak yang sangat penting dalam memberikan pemahaman sejak dini di lingkungan keluarga, agar anak-anak tidak terjerumus ke dalam kegiatan negatif.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Saidiriman, mengemukakan bahwa kegiatan pembinaan orang tua dan siswa ini menjadi upaya untuk menyatukan peran orang tua dan siswa dalam penguatan karakter moral. Mengingat maraknya kasus viral yang melibatkan siswa, perlu adanya penguatan karakter siswa.

Pada kesempatan tersebut, master motivator Gus Murlock dan Priyanto turut hadir untuk memberikan pencerahan mengenai pentingnya penguatan karakter siswa, baik di lingkungan keluarga maupun sekolah.

Kegiatan ini diharapkan mampu membentuk generasi muda yang berkarakter dan berprestasi, serta mampu menghadapi tantangan di era globalisasi saat ini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.