Rutinitas Apel Sebelum Melakukan Aktifitas di Lokasi TMMD

WONOSOBO, beritaterbit.com – Personel satuan tugas (Satgas) TMMD Reguler ke- 110 tahun 2021 Kodim 0707 Wonosobo melakukan apel sebelum bekerja yang merupakan hal wajib dilakukan semua prajurit TNI. Apel dilakukan di lokasi TMMD Desa Gemblengan Kecamatan Garung, Kamis (04/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 04 Garung Kapten Inf Sutarto mengatakan Apel yang dilakukan dilokasi bertujuan untuk mengecek kesiapan sebelum menjalankan aktifitas dan melihat kondisi anggota serta untuk pembagian tugas dari pimpinan.

“Apel kesiapan merupakan salah satu cara menerapkan ajaran disiplin yang dilakukan di setiap hari pagi dan sore,” ujarnya.

Lanjutnya, setiap hari diberlakukan apel hanya untuk Satgas TMMD, juga dilakukan untuk warga Desa Gemblengan sebelum melaksanakan kegiatan bersama personel TNI.

“Prajurit TNI dan warga yang bekerja wajib mengikuti apel sebelum menjalankan tugas sehari-hari,” kata Danramil

Menurut Danramil, kedisiplinan harus diutamakan, sehingga akan menumbuhkan tanggung jawab apa yang dianahkan dan akan menjadi pembiasaan budaya.

“Apel Satgas TMMD sangat berdampak positif bagi masyarakat, salah satu tugas TNI dalam program ini melaksanakan pembinaan kepada masyarakat dalam bergotong royong, saling bahu membahu bergandengan tangan untuk menjadikan lancarnya kegiatan yang dilakukan,” terang Kapten Inf Sutarto.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.