Anggota Satgas TMMD Reguler Ke 110 Kodim 0707/Wonosobo Bersama Warga Semangat Bangun Senderan

WONOSOBO, beritaterbit.com – Puluhan warga bersama anggota Satgas terus mengebut pembangunan senderan jalan di Desa Gemblengan Kec. Garung Kab. Wonosobo. Pembangunan fisik TMMD Reguler Ke-110 TA. 2021 tersebut sudah dimulai sejak 2 Maret 2021. Kodim 0707/Wonosobo optimis hingga 31 Maret 2021 mendatang seluruh senderan dan pembangunan jalan menuju Desa Lengkong rampung dilakukan. Selasa(9/3/21)

Letda Inf Nurhadi dari Yonif 407/ Padma Kusuma mengatakan, sasaran fisik TMMD Reguler Ke-110 berupa senderan sepanjang 42 M /208,9 m3 “Saat ini yang masih bergulir pengerjaan senderan yang sudah mencapai 22.5 persen, pembangunan Pos Kamling, rehab mushola, Pembuatan Jamban, yang dikerjakan anggota Satgas Bersama warga masyarakat Desa Gemblengan Kec. Garung. Mereka tetap semangat demi terciptanya jalan yang nyaman dan aman,” jelasnya.

Menurut beliau, selain menuju Desa Lengkong, pembangunan jalan, Jembatan dan senderan dilakukan untuk kelancaran transportasi hasil bumi dan pendidikan. Masyarakat setempat juga sangat menyambut baik degan program TMMD Reguler Ke-110 tersebut. Hal itu dibuktikan dengan salah satu warga masyarakat Desa Gemblengan yang sudah usia lanjut tetapi semangatnya luar biasa.

Dia adalah Tuyasin (65) warga Desa Gemblengan yang masih semangat bekerja membantu TNI dalam pekerjaan senderan. Di sela-sela istirahatnya, Tuyasin mengungkapkan, meski lahan miliknya dan warga lain juga terkena dampak pelaksanaan TMMD, ia mengaku iklhas. “Tanah saya kena pelebaran jalan, saya tidak apa-apa dan mendukung progam TMMD ini,” ujarnya.

Dirinya mengaku bangga bisa ikut memberikan dukungan tanah, dan membantu pekerjaan senderan ini apa lagi bersama TNI jadi tambah semangat dan perasaan jadi muda kembali guraunya. Dengan dibangunnya jalan tersebut, juga diharapkan nantinya akan mempermudah transportasi akses ke lahan pertanian dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Pendim0707)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.