Pra TMMD Buka Jalan Dapatkan Ratusan Kubik Material Batu

WONOSOBO, beritaterbit.com – Pembukaan jalan dengan panjang 600 meter lebar 4 meter pada pelaksanaan Pra TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0707 Wonosobo di Desa Gemblengan Kecamatan Garung menghasilkan 145 kubik material pecahan batu yang dimanfaatkan untuk lanjutan pekerjaan perolakan jalan, senderan dan pembangunan jembatan penghubung desa Gemblengan dengan Desa Lengkong.

Kades Gemblengan Sutrimo menjelaskan, pembukaan jalan pada kegiatan Pra TMMD Reguler yang dilakukan anggota TNI Kodim 0707 Wonosobo banyak menghasilkan kubik material pecahan batu hingga ratusan kubik yang akan di manfaatkan untuk pembangunan fisik yang ada di lokasi TMMD.

“Pembuatan jalan banyak material pecahan batu yang di dapatkan sekira 145 kubik dilokasi TMMD. Batu-Batu tersebut sangat bermanfaat untuk pemberdayaan masyarakat kususnya untuk pembangunan jalan, senderan dan jembatan penghubung desa,” paparnya, Kamis (04/03/2021).

“Sebagai Pemdes Gemblengan dan mewakili perangkat lainya, saya mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh TNI di Desa Gemblengan ini, Saya berharap masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi tetap bersemangat bergotong royong membantu melancarkan pembangunan pada TMMD Reguler ini,” ucap Sutrima.

Sementara itu Danramil 04 Garung menbahkan, dalam pembangunan fisik yang ada para personel Satgas melakukan pengangkutan meterial pecahan batu secara manual yang didapat di lokasi TMMD hasil dari pembuatan jalan.

“Dengan didukung masyarakat bergotong royong dengan memecah bebatuan yang masih utuh dan besar, sehingga mudah untuk diangkat dan dibawa di area pembangunan,” terang Kapten Inf Sutarto.

Lanjutnya, meskipun dalam mengangkut material secara manual ke lokasi yang tergolong exstrim ini, namun kesemangatan antara personel TNI dan masyarakat setempat sangat luar biasa.

“Semoga program TMMD Reguler ini para personel Satgas dan masyarakat tetap gencar melakukan pekerjaan pembangunan fisik dengan target sukses penyelesaian sesuai batas waktu 30 hari dihitung dari pembukaan TMMD Reguler ke- 110 tahun 2021 pada Selasa 02 Maret lalu,” punkas Kapten Inf Sutarto.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.