Plt Bupati Beri Wejangan Kepada Peserta Seleksi Paskibraka

Bengkulu Selatan,BeritaTerbit.com — Seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capas) Kabupaten Bengkulu Selatan tingkat kabupaten dan Provinsi Bengkulu digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Selatan di Balai Sekundang, Rabu (20/3/2019).

Sebanyak 166 pelajar tingkat SLTA sederajat se Bengkulu Selatan ikut serta dalam seleksi tersebut. Pada kesempatan itu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gusnan Mulyadi memberikan wejangan kepada para peserta seleksi capas kabupaten.

“Saya berharap kalian benar benar serius mengikuti setiap tahapan proses seleksi. Kalian disini karena adalah orang-orang yang terpilih. Kalian adalah yang paling baik dari yang terbaik. Itu karena kalian punya nilai lebih bagi yg lainnya,” ujar Gusnan.

Dikatakan Gusnan, Paskibraka bukan hanya tentang cara menggerek bendera yang baik saat pelaksanaan upacara khususnya pada momen peringatan Hari Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus. Tetapi sebagai anggota Paskibraka tentunya akan mendapatkan pendidikan bagaimana bekerja dengan disiplin, bagaimana bersikap yang baik dan mengatasi masalah masalah dengan baik pula.

“Itu semua akan menjadi bekal kalian sebagai petarung di dunia ini. Dan sebagai petarung yang terbaik di kehidupan kalian kedepannya,” pesan Gusnan.

Ditambahkan Gusnan, jika proses seleksi nanti tidak lolos. Jangan pernah berkecil hati atau putus asa. Sebab, lanjut Gusnan, tuhan sudah memberikan jalan yang lebh baik lebh dari sekedar anggota Paskibraka untuk.

“Jangan karena tidak lolos pada seleksi ini kalian kecewa dan putus asa. Manusia yang hebat adalah yang tidak pernah menyerah dengan segala keadaan. Termasuk adanya kegagalan,” pesannya lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Selatan, Isnan Fajri M.Kes didampingi Kabid Layanan Kepemudaan, Nurmala Dewi S.Sos mengatakan, dari 166 peserta seleksi akan dipilih sebanyak 40 capas terpilih. Dengan komposisi 20 putra dan 20 putri.

“Pada proses seleksi ini tim seleksi adalah orang-orang yang berkompeten dibidangnya masing-masing yang termasuk dalam tahapan seleksi. Mulai dari seleksi kesamaptaan, kesehatan dan kemampuan atau potensi diri,” beber Isnan.

Ditambahkan Nurmala Dewi, sesuai peraturan Menpora Nomor 006 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Kegiatan Paskibraka, untuk standar tingi yang  ditetapkan pada rekrutmen yakni 165-170 sentimeter untuk putri dan 170-180 sentimeter untuk putra.

Hadir dalam kegiatan seleksi unsur Forkopimda Bengkulu Selatan, Ketua PPI Bengkulu Selatan, Fahrudin M.Pd selaku ketua tim seleksi serta para kepala OPD jajaran Pemkab Bengkulu Selatan. (Rls MC)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.