Pj. Gubernur Sulsel Resmi Lantik Muh. Saleh sebagai Pj. Bupati Luwu

Makassar, beritaterbit.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Dr.Bahtiar Baharuddin M.Si secara resmi melantik Drs. H. Muh. Saleh.M.Si sebagai Pj Bupati Luwu bertempat di Aula Tudang Sipulung Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (21/02/2024).

H. Muh. Saleh yang merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Selatan dilantik bersama Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Andi Batarilifu sebagai PJ Bupati Wajo.

Pelantikan ini menggantikan Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd yang masa jabatannya telah berakhir pada 15 Februari 2024.

Prosesi pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah yang dilakukan oleh Pj. Gubernur Sulsel yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah jabatan dan pakta integritas oleh masing-masing Pj Bupati. Selanjutnya pelantikan kedua Penjabat Bupati juga dilakukan oleh Bahtiar Baharuddin.

“Tanggal 21 Februari 2024 saya Pj Gubernur Sulsel atas nama Presiden RI dengan ini resmi melantik saudara Drs Muh Saleh sebagai Pj Bupati Luwu, saudara Andi Batarilifu sebagai Pj Bupati Wajo. Berdasarkan SK nomor 100.2.1.3-576 tahun 2024 nomor 100.2.1.3-577 tahun 2024 tanggal 16 Februari 2024. Saya percaya bahwa saudara akan menjalani tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” tutur Bahtiar.

Setelah itu, Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar melakukan pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan dan penyerahan keputusan Mendagri kepada para Pj yang dilantik. Usai melantik, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pj Bupati yang baru saja dilantik untuk segera bekerja dan turun ke masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Prov. Sulsel Andi Ina Kartika Sari SH.MH, Pj. Sekprov, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Pattopoi, Kasdam XIV Hasanuddin, Para Perwakilan Forkopimda Sulsel, Sekda Kabupaten Luwu, Drs. H. Sulaiman, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu, serta Bupati Luwu Periode 2019-2024, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.