Peringati HUT Ke-75 Korem 041/Gamas, Yanuar Adil : Jadikan Momentum Introspeksi

Bengkulu, beritaterbit.com – Bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Korem 041/Gamas mengadakan acara Syukuran dan Wisuda Purnawira Tahun 2021 pada Peringatan HUT Ke-75 Korem 041/Gamas yang dipusatkan di Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Rabu (24/2/2021).

Sebelum memberikan sambutannya, terlebih Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil memberikan penghargaan dan cinderamata serta ucapan terimakasih kepada para Wisuda Purnawira (5 orang), Personel yang berprestasi (16 orang), Personel yang sudah berdinas lama (2 orang), personel Kebersihan (2 orang), atas pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas di Satuan Jajaran Korem 041/Gamas.

Mengawali sambutannya Danrem 041/Gamas mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada Prajurit dan PNS jajaran Korem 041/Gamas dimana pun bertugas dan berada serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan selama ini.

“Jadikan peringatan hari ulang tahun ini, sebagai momentum untuk melakukan introspeksi guna penyempurnaan maupun peningkatan pelaksanaan tugas kita di masa mendatang”. Ucapnya.

Selain itu, Danrem 041/Gamas juga berharap dengan luasnya wilayah tugas yang menjadi tanggung jawab Korem 041/Gamas serta dimensi tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis, maka setiap Prajurit dan PNS jajaran Korem 041/Gamas dituntut untuk senantiasa meningkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi, sehingga secara dini dapat mengantisipasi setiap ancaman yang mungkin timbul.

Tidak hanya itu, Danrem 041/Gamas juga mengucapkan terima kasih kepada para Wisuda Purnawira Personel Korem 041/Gamas atas keberhasilannya mengakhiri masa pengabdiannya sebagai Prajurit TNI AD secara Purnawira. “Dengan berakhirnya masa tugas, bukan berarti hubungan dengan institusi terputus, saya berharap silaturahmi dan komunikasi tetap terjalin dengan baik”. Harapnya.

Mengakhiri sambutannya Danrem 041/Gamas mengingatkan kembali bahwa penyebaran Covid-19 masih belum bisa dihentikan, untuk itu kita harus tetap waspada dengan penyebaran virus Covid-19 dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Rajin Mencuci Tangan) serta ikut mendukung Program Pemerintah dalam penyuntikan Vaksinasi, agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

Sebelum dilaksanakannya wawancara singkat dengan Awak Media, Danrem 041/Gamas juga memberikan apresiasi berupa Sembako kepada para Awak Media dan Danrem juga berharap kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini, dapat lebih ditingkatkan lagi dalam hal pemberitaan terkait kegiatan Korem 041/Gamas beserta jajarannya demi menunjang terlaksananya Tugas Pokok Korem 041/Gamas yang lebih baik lagi.

Dalam wawancara singkat dengan Awak Media, Danrem 041/Gamas menyampaikan harapannya terkait peringatan HUT Ke-75 Korem 041/Gamas yaitu yang pertama diharapkan Korem 041/Gamas dapat berkontribusi kepada Pemerintah Daerah dalam membangun Provinsi Bengkulu melalui metode TMMD dan Karya Bakti, kedua Korem 041/Gamas dapat melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Pemerintah seperti contohnya pelaksanaan penegakan Protokol Kesehatan serta mensukseskan Vaksinasi Nasional dan Korem 041/Gamas sudah menyediakan sebanyak 37 Vaksinator, ketiga diharapkan Prajurit Korem 041/Gamas dapat menjadi Prajurit yang Profesional dan dicintai masyarakat karena hakekatnya prajurit Garuda Emas sudah dibekali 2 pembekalan yaitu baik-baik dengan rakyat serta tidak sekali-kali menakuti dan menyakiti hati rakyat, selain itu Danrem juga menyampaikan bahwa akan ada satu satuan baru di Provinsi Bengkulu yaitu Brigif yang akan diresmikan pada bulan Maret 2021 oleh Bapak Panglima bertempat di Padang Ulak Tanding Kab. Rejang Lebong.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 041/Gamas, Kasiren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, para Dandim jajaran Korem 041/Gamas, para Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 041/Gamas, para Pasi Korem 041/Gamas, para Kabalakrem 041/Gamas, Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj beserta Pengurus dan para Prajurit serta PNS Korem 041/Gamas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.