Peningkatan Kapasitas Penyuluh Penyusunan Programa Tingkat Kab Blitar Tahun 2021 Digelar Oleh Dispertapa

Kab Blitar, Beritaterbit.com – Kegiatan Peningkatan Kapasitas Penyuluh Penyusunan Progama Tingkat Kabupaten Tahun 2021, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar, Himawan Prabowo, SP, MSi, hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut pada Selasa 16/11/20.

Turut hadir pula dalam kegiatan penyusunan progama diantaranya, Kepala Bidang Perkebunan Ir. Lukas Supriyatno, MM. wakil dari Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Hikma Wahyudi, SP. MMA., dan wakil dari Bidang Ketahanan Pangan Nanda Ratno Santoso, S.Pt. MM.

Himawan Prabowo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti dari Penyusunan Progama per- Kecamatan yang telah dilaksanakan di 22 Kecamatan di wilayah Kabupaten Blitar sebelumnya.

“Data dasar dari penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian, ini adalah berasal dari data-data hasil penggalian IPW (Identifikasi Potensi Wilayah) yang sudah tercatat,” kata Himawan. Minggu (22/11/2020).

Lebih lanjut Himawan mengatakan, bahwa tujuan penyusunan program Kabupaten ini, yaitu memberikan acuan bagi tim penyusun programa penyuluhan pertanian di setiap tingkat administrasi pemerintahan.

“Agar nantinya dalam menyusun rencana kerja dan rencana kegiatan tahunan penyuluh pertanian, serta dalam memberikan arah dan pengendali dalam pencapaian penyelenggaraan penyuluhan pertanian bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.