Pemusatan Latihan Paskibra Kota Sawahlunto Dimulai, Sekda Ambun Kadri Serahkan Atribut Secara Simbolis

Sawahlunto, beritaterbit.com – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Sawahlunto yang akan bertugas pada upacara 17 Agustus 2023 mendatang, mulai memasuki tahapan Pemusatan Latihan, Kamis (20/07/2023) di Lapangan Ombilin.

Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibra Kota Sawahlunto dibuka secara resmi oleh Walikota Sawahlunto yang diwakili oleh Sekda Dr. dr. Ambun Kadri, MKM yang ditandai dengan penyerahan Atribut diantaranya berupa topi dan seragam dari kepada perwakilan Paskibra.

Kepala Kantor Kesbangpol Sawahlunto Yulianti melaporkan, Paskibra Sawahlunto Tahun 2023 sebanyak 67 orang yakni terdiri dari 32 laki-laki dan 35 perempuan.

“Mereka akan melaksanakan pemusatan latihan ini selama 25 hari. Untuk lokasi di tiga tempat, yaitu Lapangan Ombilin, Lapangan Tenis Saringan dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sapan,” kata Yulianti.

Diungkapkan Yulianti, Paskibra Tahun 2023 ini telah menjalani cukup banyak seleksi, antara lain seleksi administrasi, kesehatan, parade, intelegensia umum, Peraturan Baris Berbaris (PBB), kesamaptaan, psikotest, wawancara sampai penelusuran rekam jejak postingan di media sosial.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Ambun Kadri menyampaikan selamat berlatih kepada Paskibra tersebut dan mengingatkan supaya menjaga kesehatan baik fisik maupun psikologis.

“Tentu latihan Paskibra akan banyak menguras energi fisik dan pikiran, karena itu mari jaga asupan gizi dan pola hidup sehat. Kepada para pelatih dan pendamping dari Perangkat Daerah terkait kita juga minta agar diawasi kesehatan para peserta,” pungkasnya.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.