Pemprov Bengkulu Gelar Operasi Katarak Gratis

BeritaTerbit, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Badan Musyawarah Masyarakat Provinsi Bengkulu Se-Jabodetabek, Universitas  Yarsi,  Kagama, dan Laznas BSM Umat gelar Operasi Katarak,  Sunatan Massal,  Penyuluhan Dana Desa &  Ekonomi Kreatif,  serta Penyuluhan Narkoba.

Bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Emas Provinsi Bengkulu Ke-50 November 2018 mendatang. Untuk operasi katarak,  sedikitnya 259 orang telah terdaftar untuk menjalani operasi.  Kini,  sedikitnya 102 orang penderita katarak telah selesai dioperasi tim medis.

Operasi katarak ini merupakan salah satu upaya  mewujudkan masyarakat Provinsi Bengkulu yang sehat.  “Saya rasa ini harus dilakukan secara berkala,  karena masyarakat sering kesulitan untuk mengakses layanan pengobatan operasi katarak”, ujar Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  saat membuka kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial seperti ini jelas  merupakan bukti kecintaan,  kebanggaan,  panggilan jiwa dan pengabdian kepada daerah, dalam rangka secara bersama sama  membangun Provinsi Bengkulu.   “Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Bengkulu, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas inisiatif dan peran serta semua pihak, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini”, ujar Rohidin di acara yang dikemas dalam bidang seni, dan  pentas musik 100 musisi Bengkulu dan festival Dhol.

Sementara mengangkat dari sisi sejarah,  pemerintah bersama masyarakat beberapa waktu lalum telah melaksanakan kirab Bendera Merah Putih yang diarak dari rumah kediaman Ibu Fatmawati, menuju tempat Upacara di Benteng Malborough pada peringatan HUT RI 17 Agustus lalu.

“Ini untuk menunjukkan kepada Indonesia,  Bengkulu punya kontribusi sejarah yang kuat kepada Negara Republik Indonesia”, kata Rohidin.(gmp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.