Pemkab Gelar Rakor Persiapan Akan Difungsikannya PTM Kabupaten Lebong

Lebong, beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemakaian atau Penggunaan Pasar Tradisional Modern (PTM) Kabupaten Lebong di ruang rapat rumah dinas (Rumdin) Bupati Lebong pada hari Senin (15/01/2024).

Rapat dipimpin langsung Bupati Lebong, Kopli Ansori serta didampingi Sekda Lebong Mustarani Abidin, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Jauhari Chandra, Plt Asisten I Fakhrurozi, serta sejumlah Kepala OPD terkait, Camat Lebong Utara, Camat Amen dan Paguyuban Pedagang Eks Kios Muara Aman.

Dalam penyampaiannya, Bupati Lebong Kopli Ansori mengatakan, kita pastikan enam bulan kedepan tidak ada pungutan untuk para pedagang di daerah itu, sebelum Peraturan Bupati (Perbup) disahkan.

“Jadi untuk pengelolaannya tergantung dari pengelola. Pemerintah tidak berorientasi kepada keuntungan, namun manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, enam bulan kedepan yang harus dipikirkan adalah empat standar operasional prosedur (SOP) gedung PTM. Diantaranya untuk tagihan listrik, distribusi air, kebersihan hingga petugas keamanan.

Bupati Kopli minta PTM segera difungsikan. “Makanya, kita lihat dulu enam bulan kedepan bagaimana sistemnya,” cetus Kopli.

Bupati kopli berharap, dengan adanya PTM ini tentu dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

“Terutama meningkatkan geliat para pelaku usaha UMKM Lebong dan ekonomi kita juga berjalan dengan baik. Sehingga, menjadikan masyarakat Lebong kita bahagia dan sejahtera,” jelas Bupati Kopli.

Penulis: Halian Sahri

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.