PEMBUKAAN TMMD REGULER KE-110 TAHUN 2021 DI WILAYAH KODIM 0707/WONOSOBO OLEH BUPATI

Wonosobo, beritaterbit.com – Selasa (02-03-2021) bertempat di Pendopo Kabupaten Wonosobo telah digelar Upacara pembukaan TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0707/Wonosobo pukul 09.00 WIB. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat S.Ag dengan tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri. Ikut hadir pada acara tersebut diantaranya Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf. Afianto, Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, beserta jajaran Forkopimda.

Walau dalam kesederhanaan tanpa kemeriahan karena masih dalam suasana pandemi covid-19, namun tidak mengurangi kekhidmatan acara.

Afif Nurhidayat menyampaikan, “Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementeriaan dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Begitu juga dengan Dandim 0797/Wonosobo, Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang hadir. Beliau berharap agar instansi-instansi yang terkait dapat bekerjasama demi suksesnya TMMD Reguler ke 110 di Desa Gemblengan.

“Kegiatan TMMD Reguler ke 110 Tahun 2021 wilayah Kodim 0707/Wonosobo di Desa Geblengan dilaksanakan selama 30 hari terhitung tanggal 02 sampai dengan 31 Maret 2021 dengan sasaran kegiatan fisik antara lain pengerasan jalan, renovasi mushola, pembuatan pos kampling dan lainnya. Serta non fisik antara lain memberikan penyuluhan juga edukasi serta meningkatkan kesadaran bela negara kepada masyarakat sekitar,” paparnya.

Berbeda dengan TMMD Sengkuyung, TMMD Reguler mendapatkan bantuan pasukan TNI dari satuan lain. Sehingga di saat Pandemi seperti sekarang ini, mereka pasukan yang datang dari luar diharuskan Rapid tes dahulu untuk mencegah masuknya virus corona claster dari luar Wonosobo. (PENDIM 0707/WSB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.