Pelantikan Pejabat Eselon II Diwarnai Aksi Unras Terkait Pembangunan Tower Diduga Tidak Memiliki Izin

Sinjai/Sulsel, beritaterbit.com – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melantik pejabat tinggi pratama sedangkan Aliansi Pemuda Anti Korupi, gelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Sinjai terkait tower yang diduga Ilegal, Senin (22/02/2021).

Sebanyak 42 pejabat tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, sedangkan di halaman kantor daerah Aliansi Pemuda Anti Korupsi, gelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Sinjai terkait tower yang diduga Ilegal.

Melalui penyataan sikap korlap Aliansi Pemuda Anti Korupsi, Wahyu Pandawa bahwa ia menindaklajuti pernyataan Kejari Sinjai dan temuan pihak kejari sinjai dalam hal ini Kasi Intel Kejari Sinjai bahwa terdapat penyalahgunaan jabatan di tubuh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dan adanya pembangunan tower yang diduga tidak memiliki izin yakni Pembangunan Tower Bulo Bulo dan Tappe’e Kecamatan Sinjai Utara.

“Bahwa itu kuat dugaan korupsi dan kartel, persoalan tersebut mala dari administrasi yang dilakukan oleh pejabat negara serta adanya monopoli kebijakan yang sejatinya mencederai Amanat UUD 1945 dan Pancasila,” ungkap Wahyu pandawa.

Sementara salah satu pihak aksi Sofyan Panrita, menuturkan bahwa hasil mediasi dari pihak PTSP, Kominfo dan pihak terkait lainya, siap membongkar juga merelokasi tentang pembangunan menara BTS yang tidak mempertimbangkan dampak lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Ditanggapi oleh pihak terkait misalnya Kepala Dinas PTSP Lukman Dahlan, “Saya siap keluarkan izinnya jika administrasinya atau dokumennya lengkap kami akan proses,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Prayogo menegaskan ia siap bongkar apabila ada rekomendasi pembongkaran. 

Di sisi yang menjadi polemik terkait dirinya mengenai surat yang dikeluarkan, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Irwan Suaib menyatakan, “Itu surat yang kami keluarkan hanya surat pemberitahuan,” tutup Irwan Suaib, usai dirinya dilantik jadi Kepala Bappeda Sinjai.

Sumber : Sambar

Editor : Farid Shaffry

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.