Musyawarah Daerah IV MUI Kabupaten Seluma Tahun 2020

Tais, beritaterbit.com – Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma Marhakidinata, S.Pd, M.Pd membuka kegiatan Musyawarah Daerah IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tahun 2020, Senin (29/06/2020) bertempat di Aula BPKD Seluma.

Hadir pada kegiatan ini Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Perwakilan dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma dan peserta terdiri dari pengurus MUI, Ketua MUI Kecamatan se-Kabupaten Seluma, Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Seluma, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Seluma.

Ketua Panitia Arif Husen, S. Pd melaporkan walaupun masih mewabahnya Covid-19 tetapi kegiatan ini tetap kita laksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan karena masa kepengurusan MUI Kabupaten Seluma periode 2015-2020 sudah berakhir.

Dan dasar dari kegiatan antara lain adalah Keputusan Dewan Pimpinan MUI Provinsi Bengkulu tanggal 12 Maret 2015 dan hasil rapat pengurus MUI Kabupaten Seluma tanggal 04 Februari 2020 tentang pembentukan Panitia Musda ke IV MUI Kabupaten Seluma Tahun 2020.

”Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk reorganisasi dan pemantapan kepengurusan MUI Kabupaten Seluma, Penyusunan rencana kerja dan sebagai sarana dilaturahmi”, lapornya.

Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma Marhakidinata, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa MUI telah ikut membantu pemerintah dalam membina umat Islam di Kabupaten Seluma sehingga kualitas kehidupan beragama selalu meningkat dan harmonis satu sama lain.

”Pembangunan keagamaan akan tercermin dari kualitas iman, ibadah, akhlak, dan kualitas hidup masyarakatnya oleh karena itu sangat penting bagi semua elemen masyarakat”, ungkapnya.

Hasil Musda IV MUI Kabupaten Seluma Tahun 2020 ini telah memilih secara formatur sebagai Ketua Umum MUI masa bakti 2020-2025 adalah H. Nodi Herwansyah, M.Pd dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI adalah H. Serahan, S. Pd.i. (rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.