MTQ IX Antar Santri PTQ Darul Jadid Meunasah Kulah Batee Berakhir Sukses

Foto : Penampilan Syarhil Al Quran Santri puteri tingkat SMA TPQ Darul Jadid yang unggul meraih juara terbaik.(Suherman Amin)

Bireuen, BeritaTerbit.com – Pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tiliwatil Quran (MTQ) tahunan  IX antar santri Taman Pendidikan Al Quran Darul Jadid Meunasah Kulah Batee Bandar Kecamatan Kota Juang, Bireuen walaupun tidak ceria dan semarak dengan diberlakukan protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah tetap berakhir lancar,tertib dan sukses.

Menurut Teungku M Nur kepada media ini Selasa 28 Juli 2020 , pelaksanaan acara MTQ Taman Pendidikan Quran (TPQ) Darul Jadid Meunasah Kulah Batee tersebut ditutup Pimpinan TPQ Darus Jadid,Tgk M Yusuf Alamsyah.

“MTQ yang mulai dilaksanakan pada 14 Juli 2020 lalu itu diikuti 380 santriwan/wati dengan memperlombakan 12 cabang lomba  .” kata Pimpinan TPQ Darus Jadid,Tgk M Yusuf Alamsyah.

Dijelaskan, dari 380 peserta santriwan/wati yang mengikuti MTQ tahunan  IX tahun 2020, sebanyak 155 santriwan/wati berhasil meraih juara, 1,2,3 dan juara harapan 1,2,3.

Para juara MTQ mendapat sertifikat, piala dan hadiah sedangkan para santriwan/wati  yang belum berhasil meraih juara juga diberikan piala, diserahkan Ketua Panitia Tgk H Mustafa Umar, Tgk M Yusuf Alamsyah, Imum Chiek Meunasah Kulah Batee, Imum Chiek Meunasah Bandar Bireuen dan sejumlah panitia lainnya.

Hasil penilaian Dewan Juri dari 380 peserta yang mengikuti 12 cabang lomba adalah satu grup puteri Syarhil Al Quran tingkat SMA unggul meraih juara terbaik yaitu Miktirajul Afrah, Turja Qurratu A’yuna Safwa dan Amanda Azizah Saica dengan judul Syarahan Optimalisasi Pengelolaan Zakat untuk Mensejahterakan Umat.

Disusul satu grup puteri Syarhil Al Quran tingkat SMP disampaikan Muslimatun Zakiah, Zawil Khaira Nawila dan T Salsabila Rahima dengan judul Syarahan, Peran dan Fungsi Pembelajaran Al Quran Bagi Generasi Muda.

Mereka yang telah meraih jura dimintakan untuk yampil dan semua peyami yang hadir kagum dan terpesona dengan penampilan mereka. Penampilan kedua grup Syarhil Al Quran memang sangat menarik dan mampu memukau para tamu yang berkunjung ke arena. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.