Meskipun di Balik Jeruji Besi, Lapas Bukittinggi Tetap Fasilitasi WBP Laksanakan Sholat Idul Fitri

Bukittinggi, Beritaterbit.com – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi yang beragama Islam melaksanakan sholat Hari Raya Idul Fitri di dalam Lapas.

Meski di balik jeruji besi, Lapas Bukittinggi tetap fasilitasi WBP untuk melaksanakan dan merasakan momen Hari Kemenangan bagi Umat Islam, Hari Raya Idul Fitri. Ini merupakan komitmen Lapas Bukittinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Warga Binaannya.

“Seluruh Warga Binaan yang beragama Islam dan kami selaku petugas akan melaksanakannya secara bersama-sama,” jelas Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bukittinggi Herdianto, Rabu (10/04/2024).

Selama Ramadan, kondisi di Lapas Kelas IIA Bukittinggi tetap kondusif. Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah yang berlangsung di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi diikuti Warga Binaan berlangsung khidmat.

“Pantauan di lokasi, Warga Binaan telah memadati Aula sejak pukul 06.30 WIB. Kegiatan Sholat Id tersebut diikuti sebanyak ratusan Warga Binaan serta para pegawai setempat,” tambah Kalapas.

Mereka melantunkan kalimat takbir, tahmid, dan tahlil sembari menunggu pelaksanaan Ibadah Shalat Ied. Usai pelaksanaan ibadah shalat Ied, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan remisi serta penyerahan secara simbolis.

Pelaksanaan Shalat Ied yang dilaksanakan tersebut dalam rangka agar Warga Binaan dapat merasakan dan dilaksanakan di Lapas, setidaknya mereka dapat merasakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.