Legislator Gerindra Minta Pemkab Sinjai Perbaiki Jalan Ruas Arabika-Bonto Selama

Sinjai/Sul-Sel, beritaterbit.com – Anggota DPRD kabupaten Sinjai Dapil IV, Fachriandi Matoa, minta perbaikan jalan kepada pemerintah daerah.

Legislator Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk perbaikan jalan tersebut pihak DPRD sudah menyampaikan kepada pemerintah daerah (Pemda) dan dapat bermanfaat maksimal terhadap pertumbuhan ekonomi pada masyarakat

“Iya, sudah disampaikan pada Pemda, sebab di sana itu adalah wewenang Pemda,” ujarnya kepada awak media, Rabu 27/01/2021.

Dia juga menambahkan,bahwa pihaknya selalu mengingatkan kepada pemda agar  melaksanakan fungsinya, termasuk soal fungsi pembangunan.

“Kita sebagai wakil rakyat menyampaikan itu, karena kita juga tidak bisa mengambil alih kewenangannya apalagi menjanjikan. Sebab fungsi anggota DPRD  jelas di sana, jadi kita selalu mengingatkan pemerintah daerah agar melaksanakan fungsi-fungsinya, termasuk didalamnya fungsi pembangunan,” Ucapnya.

Misalnya akses  yang ada di Poros Bonto salama-Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

Diketahui jika akses jalan tersebut setiap harinya dilalui oleh warga Desa Bonto salama, Desa Turungan baji dan Desa Terasa, saat hendak bepergian ke luar daerah.

Hingga saat ini, masyarakat menanti perbaikan karena  kondisi curah hujan tinggi di bulan Juni-Agustus 2020 lalu, mengakibatkan longsor dan mempersempit bahu jalan, sehingga pengguna jalan kerap mengantri jika hendak berpapasan.

Salah satu pengguna jalan mengatakan bahwa jalan tersebut butuh perbaikan, karena jalan itu kerap dilalui sejumlah mobil yang membawa angkutan berat.

“Masyarakat berharap agar kiranya pemerintah kabupaten sinjai dapat segera mungkin untuk menindak lanjuti jalan ini. Apalagi, akses ini seringkali dilalui saat kami menuju  ibu kota,” harap warga

Sumber : Sambar
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.