Latihan Kader Kepemimpinan IPEPMA di Hadiri Asisten Stafsus Presiden RI

Medan, beritaterbit.com – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa ( DPP IPEPMA) Labuhan batu Raya menyelenggarakan Orientasi Pengurus dan Latihan Kader Kepemimpinan kepada Mahasiswa yang berasal dari Labuhan batu Raya, dilaksanakan pada hari Minggu, 27 – 28 Februari 2022 di UPT Mekanisasi Pertanian Sumut , Jl AH Nasution No 5 Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor.

Ketua Umum IPEPMA Assuriadi Ritonga dalam Sambutannya meminta Agar Seluruh Kader mampu mengimplementasikan nilai-nilai kemahasiswaan ( Control Sosial ) serta berkontribusi yang nyata terhadap pembangunan di Labuhanbatu Raya dengan tujuan bahwa Keberadaan IPEPMA dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat , Ungkap nya .

Latihan Kader Kepemimpinan ini juga dihadiri Asisten Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI , Ahmad Riduan Hasibuan.M.Pd.

Dalam materi yang disampaikan bahwa Hal yang Dasar untuk menjadi pemimpin iyalah Dia yang mampu memimpin dirinya sendiri Terlebih dahulu, Pemimpin itu Harus Memiliki Power dalam Penyampaian Harus memiliki Poin dalam perkataan, Sehingga Narasi Seseorang Pemimpin dapat di percaya .”Ucap Asisten Stafsus Presiden RI”

Ahmad Riduan Hasibuan MPd juga dalam Materinya Menjelaskan Bahwa Perencanaan organisasi yang bagus (planning). Kemudian pemimpin itu harus Memberikan Hal yang terbaik dari yang baik , kader IPEPMA harus bisa Membangun daerahnya,Mengawasi pembangun untuk kemajuan.

Selanjutnya beliau menambahkan Bahwasanya Kegiatan Organisasi daerah yang pertama dihadiri Olehnya dalam mengisi materi yaitu kegiatan pengkaderan di IPEPMA ini. Beliau juga menyampaikan bahwa IPEPMA adalah Organisasi Daerah yang berbasis kaderisasi. “Pungkasnya ”

Ketua Umum DPP IPEPMA Labuhanbatu Raya Assuriadi Ritonga menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu kelancaran kegiatan Orientasi Pengurus & Latihan Kader Kepemimpinan ini .

Kaderisasi ini adalah ruh di tubuh organisasi tanpa adanya kaderisasi organisasi akan lumpuh , jika mau bergabung dengan Ipepma khususnya mahasiswa Labuhanbatu raya mari ikuti mekanisme yang ada , tidak boleh lagi pengurus Ipepma tanpa melewati Kaderisasi . Tutupnya. (Rev)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.