Lampung Barat Akan Punya Gedung Budaya

Berita Terbit, Lambar –  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lampung Barat  (Lambar),  ekspose penyusunan Detail Engineering Design (DED),  rencana pembangunan Gedung Budaya dan Gerbang Pemda. Termasuk  Landscape dua jalur,  Selasa (23/10) di Aula Hotel Permata.

Bupati  Kabupaten  Lambar, Parosil mengatakan,   melalui kegiatan ini diharapkan mendapatkan informasi,  terkait hal yang diperlukan. Menerima masukan dari masyarakat dan mengajak masyarakat,  untuk mendukung pembangunan. Agar terlaksana dengan baik dan sesuai harapan.  Maksud kegiatan ini untuk memaparkan kepada masyarakat,  agar mengetahui rencana pembangunan Gedung Budaya,  Gerbang Pemda  dan Landscape yang akan dibangun Tahun 2019.

Lambar memiliki banyak kekayaan budaya,  yang akan diterapkan pada konsep Gerbang Pemda. Terdiri dari culuk langik, atap limas. Siger,  ornamen Lamban Gedung, lambang empat paksi kebudayan, termasuk  logo Lampung Barat, kopi, kain celugam, gambaran Bukit barisan, kain tapis dan gambaran gunung pesagi.

Untuk Gedung Budaya dibuat, dengan gabungan unsur tradisional Lampung Barat empat Paksi,  yaitu Belunguh, Pernong,  Bejalan di Way dan Nyerupa. Terakhir untuk Landscape dilengkapai dengan ampliter dengan 1000 kursi penonton. Filosofinya melingkar,  di ibaratkan Danau Ranau serta terdapat taman.(SKR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.