Kunjungi SMK 3 BS, Gusnan Titip Pesan Ke Pelajar

Bengkulu Selatan,BeritaTerbit.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menghadiri kegiatan pelepasan siswa kelas XII SMKN 3 Bengkulu Selatan, Selasa (2/4/2019).

Pada kesempatan itu pria yang kerap disapa Gundul ini menyampaikan kiat-kiat meraih kesuksesan kepada ratusan siswa kelas XII SMKN 3 Bengkulu Selatan yang baru saja menyelesaikan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2018/2019 beberapa waktu lalu.

“Kalian sudah memiliki skill masing-masing saat ini. Nah, sekarang bagaimana cara kalian untuk meraih kesuksesan dengan skill atau kemampuan yang kalian miliki saat ini,” ujar Gusnan.

Caranya, lanjut Gusnan, adalah dengan mengejar kesempatan-kesempatan yang ada, bukan menunggu kesempatan.

“Bahkan kalian bisa menciptakan peluang atau kesempatan untuk meraih kesuksesan kalian,” lanjutnya.

Kenapa itu harus dilakukan, sebab lanjut Gusnan, orang yang sukses adalah orang yang mampu mengambil kesempatan dengan baik.

Gusnan juga menekankan pentingnya kemampuan di bidang teknologi. Sebab itu merupakan wadah untuk mengikuti persaingan di era milenium saat ini.

“Perlu kalian ketahui orang yang sukses belum tentu orang yang berada persis didepan kesempatan itu. Tetapi peluang sukses itu lebih cepat didapat bagi orang yang berani mengejar kesempatan itu,” terangnya.

Disisi lain, Gusnan mengapresiasi pihak PT Astra Motor yang memberikan bantuan 1 unit sepeda motor untuk SMKN 3 Bengkulu Selatan.

“Dalam bentuk kerjasama inilah yang seharusnya kerap dilakukan pihak swasta dalam rangka turut membangun daerah,” pungkas Gusnan. (Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.