Komisi IV DPRD Kabupaten Trenggalek Rapid Test Peserta UTBK Gratis

Trenggalek,Beritaterbit.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek bergerak cepat terkait rapit test yang menjadi salah satu syarat bagi peserta untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2020.Selasa 7/7/2020.

Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk meninjak lanjuti sekaligus membebaskan biayanya.

Melalau Dinas kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk memfasilitasi pemeriksaan rapid test atau test cepat gratis bagi pelajar yang akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Kami berharap kepada Pemerintah Daerah untuk merespon cepat terkait rapid test terhadap putra-putri asal Trenggalek karena menyangkut masa depannya. ungkapnya.

Lanjut Mugianto,”ada beberapa kota lokasi UTBK mensyaratkan peserta harus menunjukkan hasil rapid test non reaktif atau tes usap negatif.”

UTBK tahap pertama akan dilaksanakan 5 – 14 Juli sementara untuk tahap ke dua akan berlangsung pada  20 – 29 Juli 2020.

Ketua Komisi IV Mugianto menyadari waktu yang sangat terbatas dan Dinas Kesehatan juga perlu waktu menyiapkan kebutuhan alat test cepat, maka test cepat akan diselenggarakan disetiap Puskesmas dan pelajar wajib membawa KTP, sedangkan pelajar bisa memilih puskesmas yang terdekat. pungkasnya.(SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.