Klarifikasi Soal Mobil Relawan Rohidin yang Angkut Bantuan Pemkot Bengkulu

Bengkulu, beritaterbit.com – Pemerintah Kota Bengkulu mulai menyalurkan bantuan berupa beras dan mie instan kepada masyarakat di Kota Bengkulu pada Sabtu (18/4/2020). Bantuan pertama, sasarannya adalah 4 kecamatan, yakni Kecamatan Muara Bangkahulu, Kampung Melayu, Sungai Serut dan Teluk Segara.

Dalam penyaluran bantuan di Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu, khususnya di RT 1, warga menggunakan mobil berstiker Rohidin Mersyah. Mobil tersebut digunakan warga untuk mengangkut bantuan dari Pemkot Bengkulu. Penggunaan mobil tersebut, menjadi pembicaraan karena sempat mengundang komentar mengapa bantuan dari Pemkot Bengkulu tetapi menggunakan mobil relawan Rohidin Mersyah.

Klarifikasi

Pemilik mobil berstiker Rohidin Mersyah yang diketahui adalah Yulio K Saputra memberikan klarifikasinya. Kepada Bengkulutoday.com(sbr), Yulio K Saputra menjelaskan bahwa dirinya memperbantukan armada miliknya karena permintaan dari Ketua RT 1 Kelurahan Kandang, Iwan.

“Benar mobil tersebut milik Relawan Bro, jadi mobil itu kita perbantukan kepada warga, karena bantuan tersebut tidak diantar ke rumah warga. Warga yang tidak memiliki armada untuk mengangkutnya meminta bantuan kepada kami, jadi kami bantu dengan mengirimkan mobil untuk mengangkut bantuan dari Pemkot Bengkulu tersebut, jadi salahnya dimana. Ini ditengah bencana wabah, bagusnya jangan saling menyalahkan, mari kita perbuat semampu kita untuk saling membantu, niat baik kami membantu warga,” kata Yulio K Saputra.

Pernyataan Yulio K Saputra yang juga Ketua Relawan Bro, dibenarkan oleh Ketua RT I Kelurahan Kandang, Iwan.

Iwan menjelaskan, penggunaan armada Relawan Bro tersebut karena pihaknya tidak memiliki mobil untuk mengangkut bantuan dari Pemkot Bengkulu.

“Jadi ini inisiatif kami meminjam mobil kepada Relawan Bro (Bersama Rohidin Oke),” kata Iwan.(sbr : bt)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.