Ketua Umum Lidik Krimsus RI Konferensi Pers Terkait Keberadaan M. Rondhi Irfanto di Lidik Krimsus RI

Jakarta, beritaterbit.com – Terkait pemberitaan beberapa media di Kabupaten Grobogan yang saat ini ramai diberitakan dan dibicarakan masyarakat sekitar Grobogan khususnya, kini mulai ada titik terang.

Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi dan Kriminal Khusus Republik Indonesia (LIDIK KRIMSUS RI) angkat bicara terkait pernyataan-pernyataan dan Pemberitaan dibeberapa media terkait adanya lembaga yang melaporkan dan menyatakan salah satu anggota LIDIK KRIMSUS RI adalah oknum dan LIDIK KRIMSUS RI itu adalah lembaga Abal-abal, Minggu (15/8/2021).

Sekretaris Jenderal Lidik Krimsus RI Yandi Nurarifiandi menyatakan bahwa M Rodhi Irfanto SH adalah benar anggota dari Lidik Krimsus RI dan menjabat sebagai ketua harian Lidik Krimsus RI.

Sementara itu Ketua umum Lidik Krimsus RI Ossie Gumanti menambahkan, “Saya menambahkan apa yang sekjen katakan tadi, terkait pemberitaan dan tuduhan terhadap M Rodhi Irfanto yang dituduh dan di beritakan di beberapa media online dan menyatakan bahwa M Rodhi Irfanto SH adalah benar anggota Lidik Krimsus RI dan dikuatkan dengan pemberian Surat Keputusan (SK) dan Id Card yang dikeluarkan oleh DPN Lidik Krimsus RI yang jabatannya adalah ketua harian,” ungkapnya.

“Saya mendukung apa yang saat ini ketua harian Lidik Krimsus RI lakukan terkait kasus di Kab Grobogan selama itu masih sejalan dengan AD-ART,” ujarnya.

“Saya berharap terhadap seluruh wartawan, LSM, penegak hukum dan instansi terkait agar terus bergerak di koridornya masing-masing dan sesuai tupoksi dalam menangani kasus kasus,” tambah Ketua Umum Lidik Krimsus RI.

Sementara itu M Rodhi Irfanto SH mengatakan bahwa dalam menangani dugaan kasus yang terjadi di Kab Grobogan adalah bentuk keprihatinan akan kebobrokan birokasi dalam Penjaringan Perangkat desa yang dilaksanakan pada 7 Juli 2021 lalu.

“Sebagai putra daerah saya prihatin dengan kondisi ini di mana dalam pelaksanaan tes penjaringan perangkat desa adanya dugaan-dugaan kecurangan yang sistematis, terorganisir dan masif yang terjadi di tanah kelahiran saya dan minta doa dari semua warga Kab.Grobogan dan warga Kab Grobogan yang sedang merantau di Seluruh Indonesia dan yang ada di luar negeri,” pungkas M Rodhi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.