Ketua DPC Partai NasDem Luwu Sukses Raih Gelar Doktor

Makassar, beritaterbit.com – Ketua DPC Partai NasDem Luwu Andi Arham Basmin Mattayang sukses meraih gelar doktornya.

Kesuksesan itu diraih setelah mantan Ketua KNPI Sulawesi Selatan periode 2020-2023 itu menjalani ujian promosi doktor prodi ilmu manajemen di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Rabu (15/2/2023).

Dihadapan enam pengujinya, Arham Basmin berhasil mempertahankan disertasinya dengan judul “Pengaruh Kepemimpinan dan Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja dan Organizational Citirensip Behavior Pegawai di Era Reformasi Birokrasi”.

Saat melakukan penelitian atau menulis disertasinya, Wakil Ketua Umum DPP KNPI ini mengambil studi kasus di Pemerintah Kabupaten Luwu.

Atas kerja kerasnya, Arham secara resmi menyandang status Doktor mengikuti jejak sang ayah dan ibu yaitu H. Basmin Mattayang dan Hj. Hayarna Basmin.

Usai sidang, Arham mengungkapkan jika capaian yang ia raih saat ini berkat pesan-pesan dari sang kakek dan keluarga tercinta.

“Beliau (kakek) saya selalu berpesan untuk selalu menuntut ilmu. Katanya kalau harta kita yang jaga tapi kalau ilmu dia yang menjaga kita. Itulah inspirasi saya sehingga terus menuntut ilmi di mana pun.” ucapnya.

Arham sendiri saat ini aktif diberbagai organisasi kepemudaan seperti KNPI, Pemuda Pancasila, Pecinta Alam hingga dunia politik.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.