Kerjasama THP, Bupati Eka Putra Gelar Audiensi Bersama UNRI

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Dalam Rangka menjajaki kerjasama di Bidang Teknologi Hasil Perikanan (THP), Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE menggelar audiensi dengan Universitas Negeri Riau (UNRI).

Perwakilan dari UNRI yaitu Wakil Dekan 1 Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Negeri Riau (UNRI) DR. Rahman Karnil, SPI, MSi beserta jajarannya, disambut langsung oleh Bupati Eka Putra di Indo Jolito, Batusangkar didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Edi Susanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kepala Dinas Perikanan Hilmi, Kepala Dinas Perkim LH Desi Trikorina, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Kabag Pemerintahan Abdurrahman Hadi, Kabag Organisasi Irsyad, Kabag Administrasi dan Pembangunan Irwan, serta Kabag Hukum Audia Safitri.

Dilansir dari laman Facebook Prokopim Tanah Datar, Senin (24/01) kunjungan Wakil Dekan I Fakultas Perikanan dan Kelautan UNRI pada Sabtu (22/01) tersebut adalah dlaam rangka menjajaki kerjasama dengan Pemkab Tanah Datar.

Rahman Karnil sampaikan apresiasi dan terimakasih atas sambutan Bupati beserta jajarannya.

“Fakultas Perikanan dan Kelautan UNRI terutama pada Program Studi Teknologi Hasil Perikanan (THP) telah mengembangkan ilmu pengetahuan tentang pengolahan hasil perikanan, dan kami merasa Pemda Tanah Datar yang memiliki danau Singkarak dengan ikan endemiknya perlu mengolah sedemikian rupa hingga nilainya tinggi di pasaran. Pada kesempatan ini kami menawarkan kerjasama dan kiranya Bapak Bupati berkenan memberikan salah satu sasaran magang disini,” ungkap Rahman Karnil.

Selain itu, Rahman Karnil juga mengharapkan Pemda Tanah Datar mengizinkan pihaknya melakukan promosi ke sekolah-sekolah yang ada di Tanah Datar, dengan tujuan agar siswa lebih mengenal tentang UNRI terutama pada Fakultas Perikanan dan Kelautan.

Tawaran kerjasama itupun disambut baik oleh Bupati Eka Putra.

“Intinya kami siap untuk bekerjasama dengan UNRI, dan pertemuan ini harus ditindaklanjuti dengan penandatanganan Nota Kesepakatan perjanjian kerjasama. Dan kami berharap mudah-mudahan kedepannya banyak putra-putri Tanah Datar yang menimba ilmu di UNRI” ujar Bupati. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.