Kemenag Tanah Datar Gelar Peringatan Maulid Nabi 1443 H

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Kementrian Agama (Kemenag) Tanah Datar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dipusatkan di Masjid Darussalam, Jorong Bukit Gombak, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Selasa (19/10) pagi tadi.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Tanah Datar H.Syahrul didampingi Kasubbag Tata Usaha H.Yusmarli menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, karena berkat kerjasama dari masing-masing satuan kerja dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pertama dan kedua berjalan dengan lancar.

“Mari kita ajak dengan cara kita, dengan seni kita masing-masing untuk mengetuk hati para ASN Kemenag dan para siswanya agar segera ikuti Vaksinasi Covid-19.Namun jangan sampai juga di paksakan” himbaunya.

H. Syahrul juga mengingatkan bahwa setiap hari Sabtu Satuan Kerja Kemenag harus melaporkan hasil vaksinasi secara berkala, karena laporan itu akan diteruskan ke Kanwil Kemenag Sumatera Barat dan Bupati Tanah Datar.

“Ini yang perlu kita waspadai dan kita garis bawahi. Jika Vaksinasi tidak dpat berjalan lancar dengan semestinya, maka Ketua Gugus III Covid-19 akan mencabut izin Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Madrasah dan Pondok Pesantren.

Selanjutnya acara siraman rohani disampaikan ceramah oleh Buya H.Maswardi yang sekaligus sebagai Ketua BKMT Kabupaten Tanah Datar. Dalam ceramahnya, beliau bertutur tentang sejarah kelahiran Rasulullah hingga tujuan Rasul diutus sebagai Rahmatan Lil Alamin.

Turut hadir dlam acara : Kasi Paid dan Plt.Kasi Pendidikan Diniyah dan Ponpes H. Muhammad Algafari, Kasi Penmas H.Helmi Zuldi, Kasi PHU Erizal,Kepala Madrasah, Kepala KUA serta undangan lainnya.(Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.