Kelurahan Durian Gelar Pelatihan Pangkas Rambut Pria 1 sd 3 Desember2020

Tebing Tinggi, BeritaTerbit.com – Kelurahan Durian Kecamtan bajenis menggelar pelatihan pangkas rambut Pria dengan bersumber dari Dana kelurahan untuk pemberdayaan masyarakat.

Jadi kegiatan ini telah resmi di buka oleh Camat Bajenis Ibu Dira Astama Trisna, yang melibatkan Lurah, kelompok kerja masyarakat (pokmas), kepala lingkungan. Adapun tujuan nya adalah menciptakan tenaga trampil masyarakat untuk bisa berwirausaha mandiri, bisa menjadi tukang pangkas yang profesional, dimulai dari praktek dilingkungan kelurahan, terciptanya lapangan kerja baru yang pada gilirannya peningkatan pendapatan ekonomi warga walau ditengah pandemi Covid 19.

Hal itu disampaikan Lurah Durian Zulhadin SH menjawab pertanyaan media usai pembukaan acara Diklat bertempat di kantor lurah Durian jalan Prof Hamka selasa 1 Desember2020.

 

Kepada Media Zulhadin SH yang didampingi oleh Ketua Pokmas Pak Rohman kepling lingkungan 1 dan juladri kepling lingkungan 7 lebih lanjut mengatakan, adapun warga yang didiklat sebanyak 40 orang dari utusan lingkungan, instruktur kita hadirkan dari Tukang pangkas Yang profesional kota Tebing Tinggi yakni bapak Ikhsan dan Erwan.

Saat ini sudah dimulai pelatihan, satu sesi sebanyak 20 diAula kantor lurah lantai dua, kemudian 20 lagi di Balai Pos syandu dibelakang kantor lurah.

Perlu diketahui setelah selesai pelatihan kita berikan masing masing satu set peralatan pangkas lengkap untuk siap bekerja sebagai tukang pangkas keliling jelasnya kemedia.

Media sempat mewawancarai beberapa warga yang diberi pelatihan pangkas yakni Haris dan Edy yang mengucapkan banyak berterimakasih kepada Pemerintah kota Tebing Tinggi. (ags)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.