Kedekatan dan Keakraban Anggota TNI Dengan Masyarakat

WONOSOBO, beritaterbit.com – Menghadapi pembukaan TMMD reguler ke-110 tahun 2021 di Desa Gemblengan Kecamatan Garung yang tinggal beberapa hari lagi, prajurit TNI Kodim 0707 Wonosobo bersama masyarakat saling bergandengan tangan bergotong royong kebut dalam pembuatan jalan, rolak, senderan, jembatan dan lainnya pada kegiatan Pra TMMD reguler ini.

Rasa capek, lelah, haus dan lapar menjadi bagian yang mereka rasakan ketika melakukan kegiatan, akan tetapi anggota Koramil 04 Garung bersama masyarakat tetap semangat, keakraban mereka pun menjadi modal utama dengan ngobrol bersama, becanda tawa juga terlihat di tengah istirahat sambil minum dan makan-makanan kecil bersama di lokasi Kegiatan.

Di sela-sela kegiatan disampaikan oleh Danramil 04 Garung Kapten Inf Sutarto, kedekatan TNI bersama masyarakat tampak jelas ketika bersama-sama melakukan kegiatan di Pra TMMD reguler ini.

“Tampak jelas kebersamaan mereka disaat beristirahat setelah melakukan kegiatan, mereka tidak canggung untuk ngobrol saling bercanda sembari minum dan makan cemilan seadanya,” ujarnya, Minggu (28/02/2021).

Menurut Danramil pemandangan itu sangat wajar sudah menjadi hal yang biasa katanya, karena tentara juga rakyat, apa yang dirasakan warga masyarakat TNI juga merasakan hal yang sama.

“Kami tentara juga rakyat, bapak-bapak ini menjadi motivasi dan penyemangat kami. Apa yang dirasakan mereka kami juga merasakan hal yang sama,” tuturnya.

“Semoga setelah selesai program TMMD reguler ke-110 tahun 2021 ini kedekatan dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat akan tetap terjalin sampai nanti dan seterusnya,” pungkas Danramil.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.