Kasek SDN 481 Ponrang, Kabupaten Luwu, Minta Sekolahnya Dibenahi

Luwu, Beritaterbit.com – Ditemui di ruang kerjanya, 18 Maret 2022, kepala sekolah dasar (SD) 481 Lumi Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu, Sri Hamiati H. S.Pd.M.Si, meminta kepada pemerintah agar sekolah yang dipimpinnya itu dapat dibenahi atau di renovasi, Menurutnya karena kondisi beberapa sarana dan prasarana di sekolah tersebut belum memadai,

“Masih banyak yang perlu dibenahi, terutama yang paling mendesak adalah WC dan perpustakaan. Selama ini, kami dan para anak anak di sekolah ini, menggunakan wc darurat, makanya tolong kepada pemerintah agar meninjau sekolah kami dan melakukan renovasi,” terang Sri Hamiati.

Keadaan ini bertambah miris melihat ruang perpustakaan sekolah yang belum memadai, “Kita bisa lihat, keadaan yang sangat nyata ini, dek (wartawan-red) lihat saja WC dan ruang perpustakaan yang sangat tidak memadai, jadi tolonglah anggota dewan terhormat dan pejabat pemerintah Luwu, mendatangi sekolah dan melihat kondisi kami yang sebenarnya” harapan Sri.

Disisi lain, meski sekolah ini tidak ikut kompetisi lomba sebagai sekolah sehat, namun dari pantauan wartawan media ini, di sekolah tersebut tetap terlihat bersih dan indah. “Jangan karena tidak ikut lomba sekolah sehat. Sekolah kita jadi kotor atau tidak bersih, itu tidak baik. Makanya kami tetap menjaga kebersihan meski tidak di nilai, dan ini kami lakukan setiap hari “ kata Sri yang menambahkan jika dirinya selalu meminta pada guru-gurunya untuk tidak malas dan melakukan proses belajar mengajar dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Laporan : Ana
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.