Jelang HUT Korem 131/Santiago, Kodim 1302/Minahasa Laksanakan Ziarah Makam Pahlawan dan Doa Bersama

Minahasa, beritaterbit.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa melaksanakan Ziarah Makam Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Resort Militer (Korem) 131/Santiago ke-59 yang jatuh pada tanggal 04 Januari 2023 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Rinegetan Lingkungan-IV, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada Selasa (03/01/2023) pukul 08.00 wita.

Dalam pelaksanaan ziarah tersebut, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt mewakili Dandim Letkol Inf Ircham Effendy bertindak sebagai Pimpinan Ziarah.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan penuh khidmat, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kasdim Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt dan diakhiri dengan penaburan bunga di atas makam para Pahlawan.

Usai pelaksanaan ziarah, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan doa bersama bagi anggota yang beragama Islam dilaksanakan di Musollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa yang dipimpin oleh Sersan Kepala (Serka) Warno Detuage.

Sedangkan bagi anggota yang beragama Kristen Protestan maupun Katolik melaksanakan ibadah di Gereja Makodim dipimpin oleh Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt. Secara umum seluruh kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar. (Warno)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.