Jalan Yang Putus Sudah Bisa Dilewati

Tais, beritaterbit.com – Dinas PUPR dan BPBD Kabupaten Seluma bekerjasama dalam memperbaiki jalan yang putus di Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur, Jum’at (26/06/2020).

Kegiatan ini menindaklanjuti instruksi Bupati Seluma ketika meninjau lokasi jalan putus pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2020 yang lalu yaitu untuk segera memperbaikinya.Karena jalan yang putus ini merupakan jalan akses utama menuju Pasar Induk Kabupaten Seluma yang beroperasi pada hari Minggu dan Rabu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Seluma Pauzan Aroni, SE mengatakan bahwa penyebab jalan putus dikarenakan gorong-gorong yang berjarak sekitar 15 meter dari jalan yang putus tersebut tertimbun tanah sehingga ketika hujan deras, air sungai menekan tanah disekitarnya.

”Kegiatan ini menggunakan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) yaitu pengeluaran anggaran untuk kegiatan yang sifatnya tidak biasa seperti penanggulangan bencana alam”, ujar pauzan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma M. Syaipullah, ST mengatakan jalan yang putus diperbaiki dengan cara penimbunan dengan tanah dan koral serta dilakukan pembuatan siring.

”Pekerjaan lainnya adalah pembersihan plat duiker yang sempat tertimbun galian tanah yang menjadi penyebab putusnya jalan”, jelasnya.

Dalam satu hari jalan yang putus sudah selesai diperbaiki dan sekarang masyarakat sudah dapat beraktifitas seperti biasa melewati jalan ini. (rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.