Indria Puspita Rahmadani Siswa SMAN 1 Bireuen Pembawa Baki Bendera Pusaka

Foto : Bupati Bireuen DR H Muzakkar A.Gani didampingi Dandim 0111/ Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, Sekdakab Ir Zulkifli SP dan Kadispora M Almuttaqin M.Pd melepas keberangkatan Indria Puspita Rahmadani ke jakarta sebagai peserta Paskibraka tahun 2020 ini.

Bireuen, Berita terbit.com – Bersarkan surat dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga RI nomor: 7.24.24/ D.I/ VII/ 2020 tanggal 24 juli yang ditandatangani oleh Deputi bidang Pengembangan Pemuda yang ditujukan kepada Disdikpora Bireuen menyebutkan bagwa Indra Puspita Rahmadani siswi SMAN 1 Bireuen sebagai Pasukan Pengebar bendera Pusaka ( Paskibra ) dan pembawa baki bendera pusaka untuk diserahkan kepada Presiden Joko Widodo pada Upacara HUT RI yang ke 75 tanggal 17 Agustus 2020 di Istana negara.

Indra Puspita Rahmadani siswi yang duduk di kelas 12 IPA SMA Negeri 1 Bireuen terpilih ke 2 kali sebagai Paskibraka yaitu tahun 2019 yang lalu dan tahun ini di istana negara.

Bupati Bireuen Muzakkar A.Gani yang didampingi Komandan Kodim 0111/ Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, Sekdakab Ir Zulkifli SP dan Kadispora M Almuttaqin pada saat pelepasan di rumah dinas Buoati Rabu ( 27/7 ) mengatakan presrasi Indra Puspita luar biasa. Sebab mengikuti seleksi berlapis mulai dari kabupaten bireuen dilanjutkan ke tingkat provinsi Aceh dan newakili aceh hanya indra 1 orang. Ditingkat nasional juga latihan sangat ketat dan disiplin. Namun itu bisa dijalani dengan baik.dan luar biasa terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka dan diserahkan kepada Presiden Joko Widido pada saat Upacara Bendera HUT RI ke 75 tanggal di istana negara tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

Untuk itu pesan Muzakkar agar Indra puspita jaga kesehatan dan dirimu baik baik, tetap mematuhi intruksi pelatih dan terpenting bahwa Indra puspita membawa nama Sekolah SMAN 1 Bireuen, nama Kabupaten Bireuen khususnya dan Aceh pada umumnya.

Kadispora Bireuen M Almuttaqin dalam laporannya kepada Bupati mengatakan bahwa pada HUT RI ke 75 ini dilaksakan sesuai dengan tatanan covid 19/ pandemi dimana pasukan pengebar bendera pusaka dari sebelumnya mewakili setiap provinsi di Indonesia 1 orang siswa tingkat SMA dan tahun ini hanya 8 orang terpilih, mwakili sumatera 3 orang yaitu Aceh, Sumut dan Bengkulu.

Jadi Indra Puspita Rahmadani membawa nama harum Aceh dan tercatat dalam sejarah. Dan akan berangkat ke Banda Aceh dengan pendamping dari Dispora Aceh.

Hamdani M.Pd kepala SMAN 1 Bireuen pada acara pelepasan itu mengatakan kami sekolah merasa bangga apa yang diraih Indra Puspita, sebab SMAN 1 Bireuen selalu ada peserta Paskibra, dari catatan sekolah tahun 1994, kemudian 2008 tahun ini (Faiz)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.