Implementasi DAK Pendidikan Dikbud Tunggu MoU

Bengkulu Selatan,Beritaterbit – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan, telah menetapkan sebanyak 39 SD, 28 SMP, 14 TK dan 1 SPNF SKB sebagai sekolah sasaran penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan tahun anggaran 2019.

“Kita sudah tetapkan sebanyak 82 sekolah penerima DAK Bidang Pendidikan tahun anggaran 2019. Sekarang sedang proses penandatanganan MoU antara pihak dinas (Dikbud) dan sekolah,” kata Plt Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto, dalam rilisnya belum lama ini.

Dikatakan Susmanto, DAK Bidang Pendidikan akan dialokasikan untuk rehab, bangun baru dan pengadaan alat peraga pendidikan serta buku koleksi perpustakaan. Total anggaran DAK Bidang Pendiidkan tahun anggaran 2019 sebesar Rp24,8 miliar.

“Untuk pengerjaan direncanakan pada April mendatang. Dan kita targetkan pengerjaan proyek rehab dan pembangunan serta pengadaan rampung secepatnya. Tentu saja walaupun cepat pembangunan dan pengadaan sesuai dengan ketentuan masing-masing,” demikian Susmanto. (*)

 

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.