Humas Polres Kendal Bersama PWI dan HIPMI Galang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Jatim

KENDAL, Beritaterbit.com – Bencana erupsi, Gunung Semeru mengundang empati banyak pihak, termasuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Dua organisasi beda profesi bersama Humas Polres Kendal melakukqn aksi sosial penggalangan dana peduli Semeru. Penggalangan dana fi mulai dari ruang kerja Bupati-Wakil Kendal, dilanjutkan dengan Sekda Kendal dan keliling ke kantor-kantor di Pemerintahan Kabupaten Kendal, Selasa (07/12/21).

Koordinator penggalangan dana dari PWI Kendal, Syifa mengatakan kegaiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban terdampak meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.”Dari hasil penggalangan dana ini nantinya akan disalurkan kepada para korban yang terdampak meletusnya Gunung Semeru,” kata Syifa.

Dijelaskan, penggalangan dana dimulai dari Kantor Bupati, Wakil Bupati dan Sekda dan diteruskan ke kantor-kantor.”Penggalangan dana juga dilakukan di penempatan Masjid Agung Kendal dan Pasar Kendal Permai,” katanya.

Syifa menambahkan, pihaknya sangat bersyukur dalam sehari mampu mengumpulkan dana senilai Rp 6.565.000.”Rencana kami akan menggalang dana sekitar satu minggu, setelah itu baru disalurkan ke korban bencana erupsi Gunung Semeru,” pungkasnya.

Ketua BPC HIPMI Kendal M. Arifianto mengatakan, pihaknya dan PWI Kendal bersama pihak Polres Kendal yang ikut mendukung kegiatan penggalangan dana peduli Semeru itu akan merencanakan penggalangan dana hingga sepekan ke depan.”Kami akan maksimalkan penggalangan dana ini, dan  bersama-sama open donasi melalui rekening yang telah disiapkan panitia,” ujar Arifianto.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Kendal AKP Nundarto, sangat mendukung mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PWI dan HIPMI Kendal.”Kami siap membantu dan mendukung, nanti ikut berperan dalam penggalangan dana itu dan akan menyambungkan  beberapa donatur agar hasilnya bisa lebih maksimal,” paparnya.

Dalam kegiatan itu pihak Humas Polres Kendal juga akan ikut berpartipasi membagikan masker kepada masyarakat.”Selain donasi peduli Semeru kami juga akan bagikan masker kepada masyarakat karena mengingat kondisi masih pandemi. Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat dan bisa sedikit meringankan beban korban letusan gunung Semeru,” tegasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.