Hujan Deras, Jalan di Sanga Desa Muba Retak dan Ambles Sepanjang 25 Meter

Musi Banyuasin, Beritaterbit.com – Tingginya intensitas curah hujan di Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengakibatkan jalan retak dan ambles, Senin (4/2/2019).

Kondisi itu terjadi di jalan kabupaten di RT 12 Kelurahan Ngulak I. Pada keretakan jalan sepanjang kurang lebih 25 meter dan ambles dari posisi normal sekitar 20 cm.

Satlantas Polres Muba dan Dishub Muba sudah memasang traffic block pada areal jalan yang ambles. Warga setempat juga ikut gotong-royong memasang rambu-rambu peringatan.

Untuk sementara ini, jalan hanya bisa dilalui satu lajur saja karena jalan sebelahnya mengalami keretakan dan ambles.

“Kita bersama Satlantas Polres Muba bersama warga sekitar telah memasang traffic block untuk mencegah terjadinya korban jiwa,” kata Kepala Dishub Muba H. Pathi Riduan, Selasa (5/2/19).

Satlantas Polres Muba dan Dishub bersama-sama standby di lokasi untuk mengatur lalu lintas serta mengingatkan pengendara yang melintas supaya berhati-hati saat melintas di lokasi tersebut.

“Kita mengimbau kepada pengendara yang melintas ke kawasan ini untuk berhati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraan,” ungkapnya.

Lurah Ngulak I, Naherunay SH.MSi menyebutkan, amblesnya jalan tersebut pasca terjadinya hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Sanga Desa. Jalan ambles itu bersebelahan dengan sungai menyebabkan tanah dibawahnya tergerus.

“Kami dari pihak kelurahan mengimbau kepada warga agar sebisa mungkin tidak mendekati lokasi tanah yang mengalami keretakan tersebut. Karena jika dilihat dari kondisinya potensi terjadinya longsor bisa terjadi kapan saja,“ ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Camat Sanga Desa, Suganda Ap.MSi, terkait hal tersebut pihaknya sudah melaporkan ke Pemkab Muba dan direspon dengan cepat oleh OPD terkait.

“Kami berharap dinas terkait segera bisa melakukan tindaklanjut terhadap permasalahan tanah retak di Melurahan Ngulak I itu. Karena apabila tidak segera dilakukan perbaikan akan terjadi potensi tanah longsor,” harapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.