Helmi Ajak Jamaah Cinta Kepada Masjid, Resmikan Ambulans Masjid Taqwa

Bengkulu, beritaterbit.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi juga Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Marjon meresmikan Ambulans Taqwa kelurahan Kebun Kenanga, Kecamatan Ratu Agung di Masjid Taqwa, Minggu (19/01/2020).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan sangat mengapresiasi pihak masjid sudah mempunyai ambulans gratis untuk masyarakat kelurahan Kebun Kenanga.

“Pengurus yang kompak inilah yang menciptakan suasana nyaman untuk para jamaah agar cinta terhadap masjid,” katanya.

“Siapa yang cinta terhadap masjid maka akan dicintai oleh Allah SWT, apabila satu kelurahan cinta masjid, maka satu kelurahan itu akan dicintai allah, apabila satu kota cinta masjid, maka satu kota itu akan dicintai allah, dan jamaah di kota itu akan di berikan kemakmuran,” ujarnya.

Ia mengatakan, visi besar Pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu untuk menciptakan kota Bengkulu religius dan bahagia bukan hanya isapan jempol semata. Pemkot terus berupaya menghadirkan kebahagiaan ditengah masrayarakat demi mewujudkan kota religius dan bahagia.

“Dengan peresmian ambulans ini diharapkan seluruh masyarakat untuk menjadikan rumah ibadah sebagai solusi, apabila ada warga yang sakit, pihak masjid bisa membantu untuk mengurusinya,” sampainya.

“Ini salah satu cara pihak masjid untuk memakmurkan masjid,” ucapnya.

Ia menambahkan, terkait hal itu masyarakat harus rajin ke masjid, salah satu fasilitas yang diberikan oleh masjid ialah ambulans ini, sehingga apabila terjadi sesuatu hal masjid dapat membantunya.

Ia berharap, program-program baik seperti ini dapat ditiru di masjid-masjid lainnya, supaya disetiap masjid mempunyai manfaat lebih nantinya.

Sementara itu, Sahrul Nasution selaku Ketua Pengurus Masjid Taqwa mengungkapkan bahwa 1 unit mobil ambulans yang ada merupakan sumbangan infaq sedekah parah jamaah masjid Taqwa Kelurahan Kebun Kenanga.

“Sumbangan dari jamaah terkumpul sebanyak 195 juta untuk pembelian 1 unit ambulans ini, semoga program baik ini nantinya menjadi catatan amal ibadah kita semua yang selalu memberikan kebahagian untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Setelah melakukan peresmian Walikota Bengkulu Helmi Hasan langsung mengunjungi rumah ibu Nurbaiti untuk melihat kondisinya yang sedang jatuh sakit, Helmi memberikan santunan kepada Ibu Nurbaiti dengan harapan semoga penyakit diangkat oleh Allah SWT serta selalu sehat kedepannya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.