Hari Ini, Bawaslu Kota Bengkulu Rekrut 1.007 Pengawas Pemilu di TPS

Bengkulu,Beritaterbit.com -Pihak Badan Pengawas Pemilu -Kota Bengkulu mulai Senin, (4/2/2019) besok akan melakukan rekrutmen untuk pengawas Pemilu serentak tahun 2019 yang ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kita sudah melakukan koordinasi, melalui Panwascam akan diumumkan dimasing-masing kecamatan serta kelurahan terkait dimulainya pembukaan open rekrutmen pengawas TPS,” ungkap Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rayendra Pirasad kepada wartawan.

Dikatakan, pengawas TPS yang dibentuk pihaknya akan ada di setiap TPS 1 orang. Sedangkan tugasnya mengawasi setiap proses pelaksanaan Pemilu yang ada di TPS.

“Kita ada 1.007 TPS se-Kota Bengkulu.Tugas mereka mengawasi setiap proses pelaksanaan pemilihan di TPS, mulai dari warga masyarakat tersebut sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Lalu juga mengawasi pelaksanaan pungut hitung di TPS,” ujarnyadilansri rribengkulu, Minggu, (3/2).

Lebih jauh ditambahkan, untuk masa kerja pengawas TPS nanti hanya selama satu bulan, yang di mulai dari tanggal 25 Maret hingga 2 April2019. Untuk itu bagi masyarakat yang ingin mendaftar, syaratnya, utamanya tidak berafiliasi terhadap organisasi parpol peserta Pemilu.

“Syaratnya,usia minimal 25 tahun, memiliki ijazah SLTA sederajat. Tidak berafiliasi dengan organisasi partai politik, dan mampu menjaga integritas selaku pengawas TPS,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.