GP Ansor Medan Tempuh Jalur Hukum Atas Aksi Pencemaran Nama Baik Mentri Agama RI di Mapoldasu

Medan, beritaterbit.com – Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan menempuh jalur hukum Pasca aksi oleh kelompok masyarakat dengan membawa spanduk yang di duga mencemarkan nama baik Mentri Agama RI, Minggu (27/2/2022).

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Medan Muhammad Husein Tanjung di dampingi oleh Ketua LBH Ansor Medan Hendri Nauli Rambe, SH., MH dan pengurus Ansor Banser Kota Medan melaporkan kelompok yang diduga melakukan aksi unjuk rasa di Mapolda Sumut Jumat 25 Februari 2022, dengan mencemarkan nama baik Mentri Agama RI, laporan resmi dilakukan di SPKT Mapoldasu

“Atas nama kader Gerakan Pemuda Ansor Banser se-Indonesia kami mengecam tindakan kelompok yang di duga dengan sengaja telah mencemarkan nama baik Mentri Agama dengan cara merubah Foto Menteri dengan tubuh hewan, pelecehan terhadap mentri agama ini tidak dapat di toleransi,” ujar M. Husein Tanjung.

Lebih lanjut Husen menjelaskan, “Menyampaikan pendapat di muka umum sah-sah saja dan telah di atur dalam UUD tapi lakukanlah dengan bijak dan santun, jangan menggunakan foto yang telah diedit-edit, hal itu bukan lagi aksi protes tapi ekspresi pelecehan dan kebencian apa lagi beliau (Menteri Agama RI) adalah pejabat negara yang harus kita jaga marwahnya,” jelas Husein.

Kemudian dalam keterangan persnya Ketua LBH Ansor Medan menambahkan ada bendera hitam yang bertuliskan kalimat tauhid dibawa oleh salah satu orang dalam kelompok demonstran yang di duga mirip dengan atribut dari organisasi telarang (Eks HTI).

“Sangat disayangkan jika benar atribut itu adalah bendera organisasi telarang dapat berkibar bebas di dalam lingkungan Mapoldasu, Kami berharap Kapolda Sumatera Utara segera memanggil penanggung jawab aksi kemarin yang melecehkan Menteri Agama dan Ketum GP Ansor dengan mengedit fotonya serta telah mengibarkan bendera atau simbol dari organisasi telarang eks HTI di markas besar Polda Sumatera Utara,” tutup Hendri Nauli Rambe. (Rev)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.