GenBI Bengkulu Goes to Campus Sambangi IAIN Bengkulu

Bengkulu,BeritaTerbit.com – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bengkulu Goes To Campus menyambangi kampus IAIN Bengkulu, Selasa (9/4). Adapun tema yang diusung yakni The Millenial Generation’s Opportunity to be a Part of Generasi Baru Indonesia.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Bengkulu Prof Sirajuddin mengatakan acara ini sangat baik untuk pengembangan diri dan berdampak positif kepada rekan-rekan yang lain.

“Untuk basic keilmuan maahsiswa belum begitu mengakar. Masih mudah terpengaruh,” katanya.

“Acara GenBI goes to campus ini penting dalam mengembangkan diri dalam proses belajar mencari jadi diri. Apalagi dalam tahun politik sekarang jangan sampai terpengaruh terhadap pemberitaaan hoax,” ujarnnya.

Ditambahkan Sirajuddin mahasiswa sekarang harus bersyukur karena sekarang ada beasiswa GenBi yang dahulu belum ada.

“Yang ada Kredit Mahasiswa Indonesia (KMI) dalam bentuk bantuan Rp 1 juta. Tetapi bentuknya kredit dan dikembalikan. Cuma bedanya tidak dikenakan bunga,” jelasnya.

Sekarang tandas Sirajuddin, mahasiswa bisa mencari beasiswa yang banyak seperti Beasiswa Bank Indonesia, Bidikmisi, dan lainnya.

Adapun Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Rifat Fasah mengatakan pihaknya mewadahi mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia yang disebut GenBI.

“Kita mengharapkan GenBI tidak hanya baik secara akademis tetapi juga baik secara amal perbuatannya,” pintanya.

“Forum GenBI juga bermanfaat menambah silahturahmi serta wadah pengembangan diri adek-adek kedepan menjadi bagian penting bagi bangsa ini,” ujarnya.

Selain itu Rifat menambahkan di kantor Bank Indonesia kaya akan data. Ia mempersilahkan mahasiswa IAIN Bengkulu untuk memanfaatkan data tersebut untuk kepentingan studi.

“Kita punya perpustakaan, data-data seputar perbankan semua lengkap. Tinggal adek-adek ekprol saja butuhnya apa di bidang akademik,” tutupnya. (Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.