Gedung Perpusda Seluma yang Telan Dana Fantastis, Tidak Didukung Fasilitas Memadai dan Terkesan Amburadul

Seluma, beritaterbit.com – Bangunan megah Perpustakaan Daerah Kabupaten Seluma yang terletak di jalan dua jalur yang berhadapan langsung dengan Masjid Agung Seluma Baitul Falihin yang menjadi kebanggaan masyarakat Seluma.

Akan tetapi gedung tersebut (Perpusda) tidak didukung dengan fasilitas yang baik yaitu tidak sampainya saluran air ke lantai 3 gedung tersebut. Padahal dilantai tersebut adalah perkantoran yang dimana para ASN Perpusda beraktifitas.

Hal ini sangat disayangkan oleh para ASN Perpusda, karena air bagi mereka sangat dibutuhkan untuk keperluan MCK.

Menurut salah satu ASN Perpusda Edi menuturkan, mereka sangat kewalahan semenjak pindah ke gedung baru ini. Ketika mereka ingin membutuhkan air harus turun ke lantai 1 gedung tersebut.

Padahal gedung semegah ini yang berlantai 3 tidak selayaknya jika saluran air tidak cukup karena anggaran pembangunan sangat besar yaitu Rp 9,8 M.

Dari pantauan awak media di lapangan Jumat (12/01/2024), memang gedung tersebut masih banyak kekurangan. Mulai dari tower air yang cuma satu dengan kapasitas tampung hanya 1000 liter.

Hal ini sangat jauh kalau dibandingkan dengan gedung yang ukurannya sama seperti Kantor Bupati dan Sekwan memiliki tower penampungan sebanyak 4000 liter sampai 6000 liter. Bahkan bangunan Perpusda itu juga terlihat dindingnya miring, terutama di area belakang.

Terkait dengan temuan ini, meminta APH untuk melakukan penyelidikan langsung ke lapangan untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya.

Penulis: Nofi

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.