Ex cafe Dan Discoutik Terbakar Hebat

www.beritaterbit.com, Lahat – Sebuah bangunan bagian belakang bekas Diskotic Pesona Bintang (PB) yang terletak di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) atau tepatnya di Desa Kota Raya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, pada Rabu siang (19/08/2020), ludes dilalap sijago merah.

Peristiwa kebakaran itu, terjadi sekira pukul 12.00 WIB, api mendadak dan membesar sehingga, meludeskan bangunan yang diperkirakan sepanjang kurang lebih 15 meter dan lebar 4 meter itu. Beruntung saat kebakaran terjadi tidak sampai menelan korban jiwa.

Akibat dari peristiwa ini, tiga unit motor yakni, 1 motor Vixson, 1 unit motor Bison, dan 1 unit motor metix merk N-MAX, yang berada diluar bangunan yang tak sempat diselamatkan oleh pemiliknya juga ikut terbakar.

Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 13.35 Wib, setelah empat unit mobil Pemadam Kebakaran, dan satu unit mobil milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat diterjunkan kelokasi.

Terpantau dilokasi kebakaran, puluhan anggota dari unit Reskrim, Pidsus, unit Shabara, bagian unit Inafis Polres Lahat, Babinsa dari Koramil, dan anggota dari satuan Intel Kodim 0405 Lahat yang turun kelapangan. Sekira jam 14.10 WIB semua warga yang masih berkerumbun dilokasi kebakaran disuruh keluar, guna anggota Polres Lahat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara(TKP).

Salah satu warga DN mengaku, berawal dirinya sepulang dari bekerja dan hendak menuju kerumahnya yang tak jauh dari lokasi kejadian, lalu, tiba tiba terdengar suara teriakan mintak tolong.

Namun, dikarenakan api sangat besar dan terdengar suara seperti ledakan, dikata DN, dirinya pun hanya bisa membantu 1 dari 3 korban yang diduga mengalami luka bakar.

“Kalau tidak salah ada 3 orang yang mengalami luka bakar dari kejadian itu. Akan tetapi, 1 korban yang menggalami luka bakar yang cukup parah, untuk 2 korban lainnya tidak terlalu parah, dan sudah di bawah ke RSUD Lahat ” cetusnya.

Sementara Kasat Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat Fauzan Choiri Denin AP MM saat dikonfirmasi mengaku kebakaran sampai saat ini masih diselidiki pihak Polres Lahat. Untuk kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Intinya, masih diselidiki jajaran Polres Lahat akibat dari kejadian tersebut. Kami hanya membantu memadamkan api saja. Namun, kalau dilihat dilapangan dampak dari ledakan ada sisa BBM yang ada dibangunan tersebut,” ujarnya. (ltr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.