Emak-emak IKS Dukung Ketum LHK Sumbar Bengkulu Maju ke Parlemen Propinsi

Bengkulu,BeritaTerbit.com – Luar biasa! Dukungan untuk Ketua Umum Lembaga Himpunan Keluarga Sumatera Barat (LHK Sumbar) Propinsi Bengkulu, Ir. H. Sudirman Saleh, MM menuju gedung parlemen DPRD Propinsi Bengkulu pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang terus mengalir.

Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari 42 KK (kepala keluarga) warga Ikatan Lumpo Sepayung (ILS) Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat yang berada di Kota Bengkulu, kini pengusaha sukses asal Air Haji Pesisir Selatan itu pun mendapat dukungan dari kaum emak-emak dari Bundo Kanduang Ikatan Keluarga Solok (IKS) Kota Bengkulu.

Pernyataan dukunga kaum emak-emak dari IKS Kota Bengkulu disampaikan secara spontan kepada Ir. H. Sudirman Saleh,MM yang maju sebagai Caleg Propinsi Bengkulu lewat jalur Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil Kota Bengkulu nomor urut 8.

Pernyataan sikap itu disampaikan Ketua Bundo Kanduang DPW IKM Propinsi Bengkulu, Erliana Marsudin saat acara arisan Emak-emak pada Sabtu (16/3/2019) di rumah salahsatu anggota Bundo Kanduang DPW IKM Propinsi Bengkulu.

Mereka merasa yakin dengan majunya Ketua Umum (Ketum) Lembaga Himpunan Keluarga Sumatera Barat (LHK Sumbar) Propinsi Bengkulu, Ir Haji Sudirman Saleh,MM ke kursi Parlemen Propinsi bisa memperjuangkan perekonomian masyarakat.

Bahkan sebelumnya sikap yang sama.juga disampaikan ninik mamak ILS Pessel Kota Bengkulu, Ir. H. Azwardi Darwis mendukung penuh Ketua Umum (Ketum) Lembaga Himpunan Keluarga Sumatera Barat (LHK Sumbar) Propinsi Bengkulu, Ir Haji Sudirman Saleh,MM menuju Parlemen Propinsi Bengkulu.

“Kami sangat setuju sekali dengan majunya saudara kami H. Sudirnan0 Saleh sebagai Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pileg 17 April 2019. Apa lagi program Ketum LHK Sumbar yang juga urang awak asal Air Haji Pessel sangat bagus untuk membela kepentingan rakyat,” kata Azwardi Darwis yang juga mantan pejabat di Bengkulu itu dan Ketua Bundo Kanduang DPW IKM Propinsi Bengkulu, Erliana Marsudin.

“Kridibilitasnya tidak diragukan, ia sosok pengusaha sukses yang juga pernah menjadi Calbup di Mukomuko,” tambah warga lainnya.

Sekjend LHK Sumbar Propinsi Bengkulu, Saptarius Bagindo Rajo juga sangat yakin dengan majunya Ketum LHK Sumbar menuju “kursi” Parlemen DPRD Propinsi Bengkulu.

“Beliau layak didukung dan tidak diragukan baik secara finansial dan pengalamannya dipolitik dan kemasyarakatan. Orang lain saja mendukung kenapa tidak harus kita dukung dan ini juga tentu suatu kebanggaan bagi kita,” tambah Malin pemilik usaha warung Bungo Tanjung SKIP yang notabenenya warga Solok Kota Bengkulu itu.

Menggunakan “perahu politik” PPP, Caleg Propinsi Bengkulu nomor urut 8 Dapil Kota Bengkulu itu diyakini akan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama kalangan pedagang dan warga ekonomi lemah.

Apalagi niat Haji Sudirman Saleh kedepannya, bila ia duduk berniat untuk membangun koperasi dana bergulir untuk warga Kota Bengkulu.

“Kalau saya duduk, In sha Allah akan kita bangun koperasi dana bergulir untuk membantu warga kota. Tujuannya tentu untuk membasmi lintah darat bagi pedagang-pedagang kecil di seputar Pasar Panorama, Pasar Minggu, Pasar Barukoto, Pasar Pagar Dewa dan juga untuk membantu para nelayan-nelayan kecil,” ucap Sudirman Saleh pada awak media, Minggu (3/3/2019) via telepon selularnya. Saptarius(Rls)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.