Dorong Kemajuan Produk Usaha Mikro, UMKM Kota Batu Kerja Sama Bersama Toko Pedia

Kota Batu, Jawatimur, beritaterbit.com – Dorong kemajuan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Lokal Kota Batu, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu bersama dengan Tokopedia, menggelar Festival Produk Lokal Kota Batu melalui marketplace Tokopedia.

Festival yang digelar mulai 1-5 Februari 2021 ini, menampilkan ratusan produk berkualitas dari puluhan UMKM lokal yang ada di Kota Batu.

Melalui platform Tokopedia, pembeli disuguhi berbagai kemudahan belanja dan penawaran menarik lainnya.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu, Eko Suhartono, mengatakan, pandemi Covid-19 yang berkepanjangan menyebabkan perekonomian di Kota Batu mengalami angka penurunan.

“Dengan digelarnya festival ini, merupakan dukungan bagi pelaku UMKM untuk bertahan dan berevolusi disaat pandemi,” kata Eko, Sapaan akrabnya, Senin (1/2/2021), disela-sela acara.

Menurutnya, dengan adanya pandemi Covid-19 ini, menyebabkan terjadinya pergeseran pemasaran dari konvensional ke media digital.

“Adanya festival ini, menjadikan media UMKM Kota Batu untuk membuka peluang pemasaran yang lebih luas lagi,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si mengaku mengapresiasi atas terlaksananya festival tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini Pemkot Batu bersama Tokopedia mengadakan kerjasama sebagai upaya menjadikan UMKM Kota Batu lebih luas lagi. Tidak hanya Nasional bahkan bisa ke taraf Internasional,” kata Budhe sapaan akrabnya.

Politisi PDIP ini berharap, bahwa dengan semua kemudahan yang diberikan, UMKM di Kota Batu bisa terus tumbuh dan berkembang.

“Harapannya, agar supaya pendapatan UMKM di Kota Batu ini bisa lebih meningkat dan dan berkembang, baik kualitas, harga dan pelayan dapat terus dijaga, sehingga pembeli bisa tetap merasa puas dengan barang yang telah dipesan,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si memborong beberapa produk UMKM Kota Batu, mulai dari keripik tempe, wedang pokak, minuman sari buah dan sejumlah produk makanan lainnya.

Dan secara simbolis, Dewanti Rumpoko juga menerima paket pesanan yang telah dibeli melalui jasa ekspedisi. (Har)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.